Kaban BKPSDM Moudy Pangerapan : Seleksi 18 Pejabat Lingkup Pemkab Minahasa

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa –
Sebanyak 18 Pejabat di lingkup Pemkab Minahasa mengikuti seleksi ini untuk pengisian jabatan, Kadis Perhubungan, Kadis Pangan, Kepala BPPRETDA, Kepala BPKAD dan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Kaban BKPSDM Drs. Moudy Pangerapan, MAP. Bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits R. Muntu, S.Sos membuka seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, bertempat di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa di Tondano, Selasa (15/12).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19.

Bupati Minahasa DR. Ir. Royke Octavian Roring M.Si melalui Sekretaris Daerah Frits Muntu, S.Sos menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam persiapan mengisi jabatan – jabatan yang kosong yang nantinya akan ditinggalkan oleh pejabat yang akan memasuki masa pensiun.

Salah satu kebijakan pemerintah dalam menata sumber daya manusianya khususnya yang akan menduduki jabatan tinggi pratama adalah dengan cara seleksi terbuka.

“Hal ini bertujuan agar jabatan tersebut bisa diisi oleh orang yang tepat (right man on the right place),” ungkap Muntu.

Perlu diketahui pula, bahwa yang dapat diusulkan mengikuti seleksi ini adalah seorang yang sudah lolos persyaratan administrasi, seperti kepangkatan, riwayat pekerjaan dan pendidikan.

“Ini bertujuan untuk menjaring pemimpin atau pejabat yang memiliki Integritas, Kompetensi dan mampu mengelola setiap tugas kerja dalam satu posisi jabatan yang sesuai dengan bidangnya,” jelas Sekda Muntu.

Turut hadir Ketua Panitia Seleksi DR. Bode Lumanauw, DR. Wilford Siagian, Inspektur Setdakab. Minahasa Alva Montong.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.