Kapolresta Manado Elvianus Laoli : 1.150 Pers dikerahkan Amankan Malam Pisah Tahun Baru diKota Manado

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli mengajak seluruh warga Kota Manado untuk merayakan malam perpisahan tahun baru bersama keluarga di rumah.

Karenanya msyarakat untuk tidak keluar rumah apalagi berkumpul di tempat-tempat keramaian pada malam pisah tahun.

“Percuma keluar rumah. Semuanya kita tutup. Tidak ada tempat keramaian lagi saat malam pisah tahun,” tegas Laoli kepada wartawan di Kantor Walikota Manado, Selasa (29/12/2020) sore kemarin.

Menurut Laoli, khusus pada tanggal 31 Desember 2020, tempat keramaian, hiburan termasuk toko dan supermarket sudah akan ditutup pada pukul 18.00 Wita (jam 6 sore).

“Termasuk di Kawasan Megamas, kita tutup. Jadi percuma keluar apalagi mau coba-coba berkerumun di tempat umum. Semua kita tutup,” tegasnya

Kapolrestabes Elvianus Laoli mengimbau masyarakat untuk tidak menggelar kegiatan dengan menggunakan sound system di rumah.

Warga yang kedapatan menyelenggarakan acara dengan musik yang keras, akan ditindak petugas di lapangan.

“Sound system kami akan sita dan bahkan Kami amankan Sebab acara dengan sound system akan menyebabkan orang berkerumun. Dan itu tidak bisa,” jelasnya

Lanjut Kapolrestabes Manado sedikitnya 1.150 personil dikerahkan untuk mengamankan malam pisah tahun di seluruh Kota Manado. “Jumlah personil itu, include aparat TNI dan petugas dari pemerintah kota.” Tandasnya

Senada Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut DEA mengimbau masyarakat agar tidak menggelar open house saat tahun baru.

“Saya sudah sampaikan ke pejabat, PNS agar tidak melaksanakan open house. Open house akan mengundang kerumunan orang. Silakan merayakan tahun baru di rumah saja bersama keluarga,” imbuh walikota.

Ini semua dilakukan menurut walikota karena Kota Manado masih berada di zona riziko tinggi dalam dua pekan terakhir.

“Jangan sampai juga varian baru dari virus ini masuk ke Manado. Kita jauhkan semua itu, dan mari saya imbau warga untuk merayakan tahun baru di rumah saja bersama keluarga tercinta,” kunci Vicky Lumentut.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE