Kenang Dan Meneladani Pahlawan,Kowal Ziarah Ke TMPN Kalibata

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Untuk menghormati dan mengenang para pahlawan yang telah memberikan dharma bakti kepada bangsa dan negara, serta untuk bisa meneladaninya, Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) melaksanakan ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata. Ziarah dipimpin Paban V Watpers Spersal Kolonel Laut (KH/W) Dra. Ririn Susilowati, M.M., CHMRP, Rabo (16/12).

Kegiatan ziarah nasional dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kowal ke-58 ini, dengan rangkaian upacara dimulai laporan Komandan Upacara (Danup) kepada Inspektur Upacara (Irup) dan penghormatan kepada arwah pahlawan, peletakan karangan bunga di tugu monumen. Seusai upacara dilanjutkan tabur bunga di sejumlah makam para pahlawan.

Disela-sela kegiatan ini, Paban V Watpers Spersal antara lain mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya ziarah ini adalah untuk memberikan penghormatan dan mengenang para pendahulu yang telah memberikan dharma baktinya kepada bangsa dan negara. Selain itu kegiatan upacara ziarah ini merupakan rangkaian Peringatan HUT Kowal yang puncaknya akan diselenggarakan pada 5 Januari 2021.

Ikut serta dalam ziarah nasional ini diantaranya, Pabin Kowal Letkol Laut (KH/W) Rinanda Sintasari, S.Sos.,Ketua Panitia HUT ke-58 Kowal tahun 2021 Letkol Laut (KH/W) Letkol Laut (KH/W) Martha Latu Retno, S.H., M.H., para Pater Kowal dan perwakilan Kowal wilayah Jakarta.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.