Mendagri Tito Karnavian Hadiri Launching Gerakan Sulut Bermasker

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Dalam rangka Kunjungan Kerja Menteri dalam negeri RI bersama Ketua TP PKK pusat Ny Tri Tito Karnavian di Provinsi Sulut, yang bertempat di Ruangan Mapalus Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (04/12/2020).

Menteri Dalam Negeri – RI Jenderal. purn. Tito Karnavian, didampingi Ketua TP -PKK pusat Ny. Tri Tito Karnavian, bersama Pjs. Gubernur Sulawesi Utara Dr. Agus Fatoni.

Mengawali laporan Pjs. Gubernur Sulawesi Utara Dr. Agus Fatoni menyampaikan terkait Pandemi Covid-19 ada sekitar 27perse masyarakat tidak percaya akan adanya Covid -19 begitupula mudah ketularan Covid – 19.

“Karenanya Konflik ini menjadi tugas bersama di provinsi Sulawesi Utara untuk terus melakukan sosialisasi dan melakukan gerakan-gerakan yang memberikan edukasi kepada masyarakat untuk dapat menaati serta mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya

Menurut Fatoni, telah melakukan kegiatan program Sulut Bermasker. tujuannya adalah agar masyarakat lebih memahami dan sadar untuk menaati protokol kesehatan.

“Kegiatan sulut bermasker ini, merupakan edukasi penerapan protokol kesehatan Dan lebih utamanya masyarakat selalu sadar dalam memakai menggunakan masker dalam kehidupan sehari-hari dan menjadikan budaya memakai masker dalam kehidupan setiap saat.” Tandas Fatoni

Sementara itu Acara Sosilisasi Penanganan Covid -19 yang di Sampaikan oleh Menteri Dalam Negeri – RI Jenderal Purn. Prof. DR Tito Karnavian menitip pesan kepada para satgas di daerah untuk kegiatan gebrak masker, dan strategis penanganan kesehatan 3M, mencuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak, Hindari kerumunan dan 3T Testing, Tracing, Treatment.

Usai kegiatan di lanjutkan dengan Launching Gerakan Sulut Bermasker, di tandai pemukulan Tentegkoren, Pembagian Masker, pembagian Sembako,
Serta Pemberian Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) kapada jajaran Kepala Daerah yang diwakili oleh Kab. Minahasa diterima Bupati Kab.Minahasa DR Ir Royke Oktavian Roring dan diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Prof. Dr. Tito Karnavian.

Turut Hadir diantaranya Kapolda Sulut Irjen Pol Drs R Z Panca Putra Simanjuntak
Kejati Sulut Andi Muh. Ikbal Arief,
Kasdam XIII merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi bersama ibu,
Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong,
Danlantamal Brigjend TNI (Mar) Donald Philip Rompas,
Danramil Rully Tumanduk,SKM
Kamla Zona Maritim Yehezkiel Katiandago, dan para
Pejabat Tingkat Provinsi, jajaran
Forkopimda, dan para
Kepala Daerah Bupati /Walikota se Provinsi Sulawesi Utara.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.