Muhadjir Effendy, Buka Puncak HKSN TA. 2020 prov.Sulut

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Bupati Minahasa DR. Ir. Royke Octavian Roring, MSi menghadiri Acara Puncak Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2020
Sabtu, (19/12) bertempat
Di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut

Acara ini dihadiri langsung oleh Menko bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI yang juga selaku Plt. Menteri Sosial – RI Ad. Interim Muhadjir Effendy, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw,
Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen, SE, MS, Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah, Forkopimda Sulawesi Utara, Bupati/Walikota se-provinsi Sulawesi Utara dan jajaran pejabat eselon I dan II Kemensos.

Sesuai Tema “Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun ini mengambil tema “Kesetiakawanan Sosial Melawan Covid-19.”

Adapun Penanganan dampak pandemi Covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun semua elemen masyarakat.

“Untuk itu melalui peringatan HKSN Tahun 2020 ini marilah kita semua peduli, berbagi, dan mengembangkan nilai-nilai kesetiakawanan sosial dan terus menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga jarak) agar kita dapat mengatasi Pandemi Covid-19” ungkap Bupati Minahasa.

Diketahui pelaksanaan acara puncak peringatan HKSN dilaksanakan di seluruh Indonesia, dengan format seremonial terbatas di gedung Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

Peserta Acara Luring ini hanya sebanyak 85 orang dengan menggunakan protokol kesehatan dan peserta lain mengikuti secara daring melalui zoom meeting dan YouTube streaming dengan target peserta hingga 100.000 orang terdiri dari staf kementerian dan lembaga, staf dinas sosial provinsi dan kabupaten, pilar sosial, yayasan lembaga sosial, organisasi sosial, mitra CSR, aktivis dan tokoh masyarakat serta rakyat umum.

Dalam Sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia Ad Interim mengingatkan bahwa Covid-19 adalah musuh bersama dan perlu kesadaran serta kerja keras seluruh elemen bangsa untuk melawan dan mengalahkannya.

“Tema HKSN tahun ini sejalan dengan kondisi saat ini karena di tengah pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat kita mengimplementasikan nilai-nilai kesetiakawanan sosial meyakini banyak pejuang kemanusiaan lainnya yang berkontribusi termasuk dalam menekan resiko penularan Covid-19,” ungkap Menteri Muhadjir Effendy.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.