Olly Dondokambey Apresiasi Masyarakat Sukseskan Pilkada Sulut2020

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sangat superior di Sulawesi Utara (Sulut) untuk pelaksanaan Pilkada serentak yang digelar Rabu 9 Desember 2020 kemarin.

Pentas Pesta Demokrasi lima tahun sekali ini dimulai dari pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut mendapat tempat dimasyarakat, kemudian Pilkada di 6(enam) pemilihan bupati dan wakil bupati dan 1(satu) walikota dan wakil walikota manado prov. Sulut dimenangkan oleh PDI Perjuangan.

Untuk Pilgub Sulut sendiri, pasangan petahana Olly Dondokambey- Steven Kandouw (ODSK), kembali melanjutkan kepemimpinan di periode kedua setelah unggul atas dua pesaingnya CEP-Sehan dan VAP-Henry.

Kemudian untuk Kota Manado, kemenangan juga sudah di depan mata setelah jagoan PDIP Andrei Angouw-Richard Sualang (AA-RS) meninggalkan tiga pesaingnya di perhitungan cepat.

Sama halnya untuk di Kota Bitung, PDI – P lewat Maurits Mantiri-Hengky Honandar (MM-HH) berdasarkan perhitungan cepat berbagai lembaga juga unggul jauh di atas dua penantangnya.

Dan di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), PDI – P makin mantap menatap kemenangan lewat Joune Ganda-Kevin W Lotulong (JG-KWL) dengan mengandaskan harapan dua lawannya.

Selanjutnya di Kota Tomohon, Carol Senduk- Wenny Lumentut menang telak atas dua pesaingnya berdasarkan perhitungan cepat.

Di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar-Pdt Petra Rembang (FDW-PYR) juga gemilang dengan meraih kemenangan besar atas dua lawan mereka.

Untuk diKabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid (BERKAH) akan mencetak sejarah sebagai kandidat peraih persentasi tertinggi di Sulut. Jagoan PDIP ini berdasarkan hitung cepat, menang telak dengan angka di atas 70 persen atas penantangnya.

Dikerahui selain ODSK yang menang Pilgub Sulut, dari 6(enam) daerah itu rata-rata PDIP mengusung semua kader terbaiknya, “Ini menjadi catatan bahwa kaderisasi kepemimpinan di PDIP betul-betul berjalan baik.”

Ketua DPD PDIP Sulut yang juga Calon Gubernur Olly Dondokambey saat press confrensenya menyampaikan, kemenangan semua kader PDIP di Pilkada serentak tahun 2020 ini adalah kemenangan semua masyarakat.

“Kemenangan ini adalah kemenangan rakyat Sulut. Mari kita bergandengan tangan membangun daerah yang sama-sama kita cintai,” kunci Olly saat menyampaikan pidato kemenangannya kemarin

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.