Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Jawilan, Menyambut Hari Relawan Sedunia Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Spread the love

Jurnalline.com, Jawilan, Serang (Banten) – Dalam rangka menyambut Hari Relawan Sedunia – International Voulenter Day (IVD) ditetapkan pada 5 Desember. Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Jawilan, Graha Kreatif, dan Muspika Kecamatan Jawilan bersama Forum HRD Cikoja, Junti TV, Himaja, Marola Fit Club berinisiasi merumuskan bakti sosial dengan giat donor darah bentuk kepedulian terhadap sesama manusia.

Bakti sosial donor darah dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Jawilan Jalan Raya Rangkas Bitung Km.7 Desa Majasari, Serang, Banten. Kamis (3/12/2020).

Ketua PMI Kecamatan Jawilan Haris Zikri mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja PMI. bakti sosial ini awalnya akan dilaksanakan bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda dikarenakan kesibukan akhirnya baru dapat terlaksana pada momen peringatan hari relawan sedunia.

“Sungguh luar bisa berkat dukungan semua pihak, kegiatan donor darah ini disambut antusia oleh para karyawan perusahaan yang ada dalam wadah forum HRD cikoja, PNS, TNI, Polisi, Kepala Desa dan staf juga relawan mencapai 120 pendonor. Alhamdulillah 98 kantong darah dapat disumbangkan untuk kemanusiaan, sebagaimana visi kami setetes darah dapat menyelamatkan nyawa manusia.” ungkap Ketua PMI Jawilan

H. Agus orang nomor 1 di Kecamatan memberikan apresiasi terhadap panitia, voulenter dan stekholder yang telah berpartisipasi dan mendonorkan darahnya demi untuk kebutuhan sesama manusia sungguh sangat berarti, selain itu donor sangat baik untuk kesehatan tubuh kita sendiri. Harapan pak camat kegiatan kegiatan ini harus berkesinambungan dan berkelanjutan, tentunya melalui kegiatan positive akan membangun kekompakan dan kebersamaan dalam silaturahmi. selaku pucuk pemerintahan mengucapkan terima kasih kepada PMI Jawilan, Graha Kreative, Junti TV dan Marola Fit Club yang telah memberikan cek kesehatan gratis. Tegasnya.

Fendor Graha Kreative Johaeni yang akrab di panggil Jou adalah salah satu donatur yang mendukung kegiatan ini. Jou pengusaha sukses asli putra daerah Pasir Buyut peduli terhadap generasi muda Jawilan khususnya melalui kegiatan positive dan membangun. Jou mengharapkan mari kita lakukan dari hal yang terkecil dan lakukan apa yang kita bisa dan mampu, jangan ragu untuk mulai hal yang positive, mari kita ciptakan rasa peduli dan kritis yang sifatnya membangun agar Kecamatan Jawilan lebih maju lagi sumber daya manusianya dan infrastruktur dalam membangun jawilan moderenisasi.

Penulis : Jon
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.