Pangdivif 2 Kostrad Terima Kunjungan Kerja Pangkostrad di Madivif 2 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr., (Han) menerima kunjungan kerja Pangkostrad Letjen TNI Eko Margiyono, beserta rombongan di Markas Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Kamis (17/12).

Setelah transit sejenak di Main Hall Madivif 2 Kostrad, Pangkostrad beserta rombongan melihat Hallway of History dan Museum Vira Cakti Yudha yang merupakan presentasi penugasan serta pengabdian dari seluruh satuan jajaran Divif 2 Kostrad.

Selanjutnya, Pangkostrad beserta rombongan meninjau Fasilitas Latihan Virtual Reality Parachute Simulator yang baru saja selesai proses pembangunannya di Madivif 2 Kostrad. Kesempatan ini digunakan Pangkostrad untuk memastikan seluruh perangkat pendukung dapat dioperasionalkan dan berfungsi dengan baik, sehingga dapat memberikan hasil latihan yang optimal bagi prajurit peterjun yang menggunakannya.

Sementara itu, Pangdivif 2 Kostrad menjelaskan jika fasilitas latihan ini bertujuan untuk mengasah dan mengembangkan kemampuan terjun payung prajurit yang dikembangkan dengan teknologi digital, sehingga secara virtual setiap prajurit yang menggunakan fasilitas latihan ini akan merasakan sensasi terjun di udara yang sebenarnya, selain dapat digunakan untuk para peterjun yang telah memiliki jam terbang yang tinggi, fasilitas ini juga dapat meningkatkan kemampuan prajurit peterjun pemula,” tambahnya.

“Oleh karenanya, kehadiran Virtual Reality Parachute Simulator ini diharapkan akan semakin meningkatkan kualitas peterjun serta melahirkan prajurit-prajurit peterjun Divif 2 Kostrad yang profesional dan mampu memperoleh prestasi dalam setiap pelaksanaan tugas yang diberikan,” tutup Pangdivif 2 Kostrad.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.