Pekerjaan Fisik Tahap II TA.2020 Kelurahan Sendangan Talikuran Kinali Siap Rampung

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa –
Terkait penggunaan anggaran kelurahan kec. Kawangkoan kab. Minahasa tahap II tahun 2020 terus dirampungkan sebelum akhir desember 2020.

Herby Supit, Lurah sendangan kec. Kawangkoan kepada media jurnalline.com menyampaikan adapun lanjutan pekerjaan fisik tahap II yang sementara dilaksanakan seperti ; pekerjaan Drainase 1 Paket anggaran Rp. 75juta, pekerjaan Jaringan Air anggaran Rp.30juta, dan pekerjaan Plat Deuker dengan anggaran Rp. 24juta.

” Semua pekerjaan ini melibatkan masyarakat kelurahan dan perangkat dengan dipantau LPM Kelurahan.” Ujarnya menambahkan dengan dilaksanakannya pekerjaan fisik tahap I dan tahap II untuk memenuhi fasilitas layanan publik kepada masyarakat dan harus dirawat.

“Adapun anggaran kelurahan yang di gunakan sesuai RUP, dan sesuai prioritas usulan masyarakat.” Tandasnya

Terpisah Lurah Kinali Meity Runtuwarouw menyampaikan akan hal penggunaan anggaran kelurahan menyesuaikan dilaksanakan akan pekerjaannya, melihat dirinya adalah baru dan plt Lurah Kinali.

“Namun menjadi prioritas dari masyarakat Kinali akan kebutuhan sarana Air Bersih, menjadi prioritas akan dikerjakan.” Ungkap Lurah Meity

Senada Lurah Talikuran kec. Kawangkoan Utara Denny Mapasa, bahwa halnya pekerjaan fisik tahap II Kelurahan Adalah pekerjaan Drainase siap rampung.

“Sebelumnya pada tahap pertama pekerjaan fisik yang suda dilaksanakan, yakni : (1Paket) sumber dana Kelurahan (DAU2020) Rp.70juta rupiah, Penutup Gorong – Gorong /Plat Deucer (1unit) nilai Rp.15.387.500.- juga Pembangunan Drainase panjang 238meter dengan nilai Rp.86.392.500.” tandasnya

Adapun sebelumnya pekerjaan fisik yang telah rampung diantaranya pemboran air bersih anggaran yang dipakai terserap sebesar Rp. 70juta rupiah. meliputi pengeboran, pekerjaan tower, tong air, pemasangan listrik, pemasangan instalasi air kurang lebih 305meter, pipa induk kemudian ada 8 unit hidran umum selanjutnya untuk jaringan pipa yang suda terpasang kurang lebih 305meter dari 530meter demikian juga dengan hidran umum bagi masyarakat disiapkan masing masing delapan unit.

Ditambahkannya untuk Pengerjaan Drainase tahun anggaran 2020 dengan volume target pekerjaan 238 meter siap diselesaikan.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.