Peserta Apel Danramil dan Babinsa th.2020 Kodim 0507/Bekasi Terima Arahan Dari Danrem 051/Wkt

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Kunjungan kerja Danrem 051/Wkt Brigjend TNI R.Sidharta Wisnu Graha,SE., dalam rangka apel Danramil dan Babinsa Kodim 0507/Brkasi tahun 2020 bertempat di lapangan Makodim 0507/Bks jln. Veteran no 60 Kel.Marga Jaya Kec.Bekasi Selatan Kota Bekasi. Kamis (3/12/2020).

Kedatangan Danrem 051/Wkt Brigjend TNI R.Sidharta Wisnu Graha,SE., dengan Ketua Persit KCK Koorcabrem 051 PD JY, beserta rombongan disambut oleh putra putri anggota Makodim dengan mengalungkan kain ulos kepada Danrem 051/Wkt dan memberikan bunga kepada Ibu Ketua Persit KCK Koorcab rem 051 PD Jaya.

Usai penyambutan Danrem 051/Wkt menerima hormat jajar dari jaga Palngton Makodim 0507/Bekasi dan mengikuti tradisi palang pintu sebelum di terima di Ruang kerja Dandim 0507/Bekasi.

Kegiatan apel Danramil dan Babinsa kali ini mengusung tema “Danramil dan Babinsa Siap Mendukung Tugas TNI AD dalam Penanganan Covid-19, Pemulihan Ekonomi dan mensukseskan pilkada serentak Tahun 2020”.

Setelah di terima di ruang Makodim Danrem 0507/Bekasi Beserta para Kasi Korem dan berbincang sejenak, dilanjutkan dengan melaksanakan ibadah solat duhur sebelum pelaksanaan pengarahan Apel Danramil dan Babinsa.

Pada kegiatan inti, Danrem 051/Wkt memberikan materi serta arahannya kepada Danramil dan Babinsa yang mana dalam arahannya Danrem mengatakan, “Sebagai Prajurit TNI khusunya Babinsa tidak boleh Apatis, kenali wilayahmu dan kenali kondisi wilayahmu.”ucapnya

“Sebagai Babinsa kita harus mengerti apa yang harus dilakukan di wilayah binaaannya, Maanfaatkan mitra di wilayah sebagai potensi hubungan baik demi pelaksanaan tugas dan Babinsa sebagai Bintara pembina Desa harus mempunyai program dalam membina masyarakat di Desanya”lanjut Danrem 051.

“Babinsa harus mempunyai kemampuan pengetahuan yang lebih agar dapat menjawab setiap permasalahan yang ada di wilayah, Babinsa sebagai ujung tombak TNI di wilayah harus baik – baik dengan rakyat dan di Cintai rakyat dengan tujuan menjaga keamanan dan pertahanan di wilayah binaan dengan melaksanakan 5 kemampuan Ter harus di pedomani dan di jalankan oleh setiap Babinsa”.tutup Brigjend TNI R.Sidharta Wisnu graha dalam arahannya.

Tampak hadir dan turut mengikuti acara apel Danramil dan Babinsa Kodim 0507/Bekasi diantaranya, Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto,S.I.P., para kasi korem 051/Wkt, para pasi kodim 0507/Bekasi, para Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0507/Bekasi.

Usai pelaksanaan pengarahan dan pemberian materi, Anggota Koramil beserta Danramil turut Fhoto bersama dengan Danrem 051/Wkt beserta pejabat yang hadir.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.