Polresta Tangerang Sabet Penghargaan Penyerapan Anggaran Terbaik Ketiga

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Polresta Tangerang Polda Banten menyabet penghargaan sebagai Satuan Kerja dengan Kinerja Penyerapan Anggaran Terbaik Ketiga. Penghargaan diberikan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tangerang, Selasa (1/12/2020).

Berdasarkan penilaian KPPN Tangerang yang merupakan institusi dibawah Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Polresta Tangerang meraih nilai 260 untuk kinerja penyerapan anggaran triwulan III tahun 2020.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk membangun kinerja lebih baik lagi, dalam hal ini penyerapan anggaran,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi.

Ade menyatakan, tercapainya penyerapan anggaran tidak lepas dari baiknya perencanaan yang disusun. Kata Ade, perencanaan sangat berpengaruh pada kualitas daya serap satuan kerja dalam menyerap anggaran. Dengan kata lain, ujar Ade, penyerapan anggaran yang baik harus dimulai dari perencanaan yang baik.

“Agar anggaran terserap dengan baik, maka penyusunan perencanaan pun harus dilakukan dengan baik,” terang Ade.

Dikatakan Ade, perencanaan yang baik untuk penyerapan anggaran yang baik tidak semata bertujuan untuk meraih penghargaan. Namun bertujuan agar anggaran yang diberikan negara dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

Dia menambahkan, anggaran yang diberikan tentunya harus bisa dipertanggungjawabkan. Sehingga dengan demikian, penyerapan anggaran juga mesti diikuti pertanggungjawaban yang akuntabel.

“Kami akan terus berupaya untuk efisien dalam penggunaan anggaran demi pelayanan masyarakat,” tandasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.