Satgas Yonif MR 413 Kostrad Gelar Sweeping Gabungan di Kampung Koya Karang

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban di masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Skamto bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Muara Tami menggelar Sweeping gabungan di Kampung Koya Karang, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han, dalam keterangan tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Senin (30/11/2020).

“Dalam menyambut bulan yang penuh kasih yaitu bulan Desember, kami bersama Polsek Muara Tami rutin menggelar patroli dan sweeping gabungan dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif di wilayah Distrik Muara Tami,” ungkap Mayor Inf Anggun.

Sebagaimana diketahui bahwa bulan Desember merupakan bulan yang paling dinanti oleh warga Papua khususnya yang beragama Nasrani dan Khatolik, dimana pada penghujung bulan akan dirayakan momen cinta kasih Natal. “Jangan sampai ada oknum atau kelompok yang tidak bertanggung jawab, menodai bulan yang penuh kasih ini. Kami bersama Polsek Muara Tami akan mengawal hari besar ini,” tambah Dansatgas.

Kali ini, pelaksanaan Sweeping gabungan dilaksanakan pada malam hari (29/11) pukul 20.00 WIT hingga 22.00 WIT yang melibatkan 1 regu Pos Skamto Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang diketuai Serka Agung Prayogo dan 1 Tim dari Polsek Muara Tami yang diketuai langsung Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally.

“Kami sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang sama-sama melakukan patroli gabungan dengan kami, semoga dalam menyambut perayaan Natal ini tidak terjadi hal yang kita inginkan, dan Distrik Muara Tami selalu dalam situasi yang kondusif,” tutur AKP Jubelina Wally.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.