Yonif Raider 755 Divif 3 Kostrad Gelar Pengobatan Gratis Peringati HUT ke-16

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka menyambut HUT ke-16, Yonif Raider 755 Kostrad menyelenggarakan bakti sosial berupa pengobatan gratis bagi masyarakat, bertempat di Kp. Tambat, Kec. Tanah Miring, Kab. Merauke, Jumat (28/11/2020).

Bakti Sosial ini diadakan sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat, selain itu juga sebagai bentuk perhatian serta kepedulian terhadap masyarakat.

Dokter Yonif Raider 755 Kostrad Letda Ckm Charolus Eko Sanjaya mengatakan dalam sambutannya, bahwa kesehatan menjadi perhatian utama dalam kehidupan kita. Tanpa kesehatan, kita takkan bisa melakukan kegiatan sehari-hari, Hal inilah yang menjadi landasan bagi Yonif Raider 755 Kostrad untuk melakukan bakti sosial berupa pengobatan gratis.

Penyelenggaraan bakti sosial ini merupakan wujud nyata kontribusi Yonif Raider 755 Kostrad akan tingkat kesehatan masyarakat yang berada di wilayah terpencil seperti Kampung Tambat yang memang masih minim layanan kesehatan.

“Bakti sosial pengobatan umum dan penyuluhan kesehatan kami adakan sebagai bentuk kepedulian kami akan kesehatan masyarakat yang berada di wilayah terpencil dimana fasilitas kesehatan masih sangat terbatas,” tambah Letda Ckm Charolus Eko Sanjaya.

Tokoh Masyarakat Kampung Tambat Ibu Elizabeth (40) mengucapkan syukur atas kepedulian Satuan Yonif Raider 755 Kostrad atas warga kurang mampu dengan pengobatan massal.

“Kami sangat terbantu dengan kegiatan seperti ini dan kami dan seluruh masyarakat di sini sangat berterimakasih karena kami bisa mendapatkan pengobatan gratis ini,“ ungkapnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.