Bakti Sosial Kapolsek Mancak dengan Warga Desa Ciwarna

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, melakukan Bakti Sosial terhadap warga Kp Kambangan Rt 010/003, Desa Ciwarna, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, Sabtu (02/01/2021).


Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH yang saat ini di wakili oleh Kapolsek Mancak Iptu Dikdik Rustandi, S.Sos, menjelaskan bahwa dalam rangka Anjangsana dan mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah hukumnya, bertempat di lingkungan Kp Kambangan Rt 010/003, Desa Ciwarna, di dampingi Kanit Reskrim Iptu Usep Saefullah, Kanit Sabhara Iptu Dadan Jumhana dan Bhabinkamtibmas Desa Ciwarna Bripka Warudin, melaksanakan Bakti Sosial dengan menyalurkan bantuan terhadap warga masyarakat.

Kapolsek Mancak, menjelaskan dalam kegiatan tersebut yang juga di dampingi Kepala Desa Ciwarna Rahmat Hidayat, menyalurkan bantuan dari Polres Cilegon berupa beras 5 Kg dan mie instan 10 bungkus kepada beberapa Kepala Keluarga penerima manfaat di lingkungan Kampung Kambangan tersebut.

Rahmat Hidayat sebagai Kepala Desa Ciwarna, sangat berterima kasih dan Apresiasi tinggi terhadap kegiatan tersebut, hal ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian dari Polres Cilegon, Polsek Mancak terhadap warga desanya,” ujarnya

Kapolsek dalam kesempatan tersebut juga menitipkan pesan bahwa dalam mengantisipasi dampak cuaca ekstrem yg terjadi saat ini, (curah hujan tinggi dan angin kencang) untuk selalu waspada terhadap bencana tanah longsor dan pohon tumbang, mengingat letak geografis Desa Ciwarna yg berada di daerah pegunungan.

Dikdik menambahkan, bahwa terkait pandemi virus covid-19 yg belum berakhir, agar selalu disiplin menerapkan dan mematuhi Protokol kesehatan 4M, yaitu Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun dan Menghindari Kerumunan.

Untuk pesan harkamtibmas agar selalu menjaga situasi kondusifitas dengan cara menggiatkan kembali Pos Ronda sebagai upaya menjaga keamanan lingkungan dan tak lupa selalu berkoordinasi dan konsultasi dengan Bhabinkamtibmas dalam setiap permasalahan yg timbul di masyarakat.

Semoga dengan kegiatan bakti sosial ini menjadi berkah di awal tahun dan POLRI semakin dekat di hati masyarakat, “ujarnya

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.