Danramil-02/Pondok Gede Turut Serta Dalam Penilaian RW Siaga Tingkat Kecamatan Jatisampurna

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Bertempat di Perumahaan Citra Green RT 03 RW 11 Kel. Jatikarya Kec. Jatisampurna Kota Bekasi, Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Rahmat Triyono. S.Ag.MM bersama dengan unsur Muspicam Jatisampurna, laksanakan Kegiatan Lomba Penilaian RW Siaga tingkat Kecamatan Jatisampurna, dalam rangka Penanganan Corona Virus Disease 2020 ( Covid-19), Senin (04/12/2021).

Kegiatan pelaksanaan Lomba Penilaian RW Siaga tingkat Kecamatan Jatisampurna, selaku Ketua Tim Penilai Sekcam Jatisampurna Nata Wirana yang didampingi oleh Danramil Pondok Gede Mayor Inf. Rahmat Triono, Panit Binmas Polsek Pondok Gede Iptu. Murjito dan Tim dari Puskesmas Jatisampurna.

Peninjauan/pengecekan yang dilakukan oleh tim penilai meliputi :
1. Bidang Penanganan Covid-19 :
– Pengecekan Administrasi yang ada di Posko Siaga Penanganan Covid 19.
– Pengecekan Perlengkapan yang ada di Posko Siaga Penanganan Covid-19, terdiri dari : Cairan dan Alat Semprot Disinfektan, Cairan Hands Sanitizer (Cuci tangan), Alat pengukur suhu/Termogun, Masker dan Sarung tangan dan APD.

2. Bidang Ketahanan Pangan :
– Pengecekan lokasi lahan tanaman obat tradisional.
– Pengecekan lokasi lahan tanaman Cabai.
– Pengecekan lahan Sayur mayur : Sawi, Kangkung dan Terong.
– Pengecekan lahan Kebun : Pisang, Mangga dan Rambutan.
– Pengecekan budi daya peternakan : Ikan lele, Ikan Gurame dan Ikan Nila.
– UMKM : Usaha Perumahan.
– Pengecekan tanaman Hidroponik (Sayuran)

3. Bidang Zero Criminal :
– Pengecekan administrasi dan perlengkapan yang ada di Posko Siaga antara lain, Buku barang infentaris, Jadwal ronda , Buku kejadian, Sepeda, Senter, Jas hujan, Kentongan, Pentungan, Apar, Sepatu bot, Alkom dan Sepeda untuk melakukan patroli keliling.
– Pengecekan Portal pembatas lingkungan.

Sesuai dengan hasil penilaian dan pengecekan, bahwa lomba RW siaga di menangkan oleh
– Juara 1 : RW 01.
– Juara 2 : RW 03.
– Juara 3 : RW 12.
– Harapan 1 : RW 14.
– Harapan 2 : RW 08.
– Harapan 3 : RW 14.

Pada kesempatan tersebut Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Rahmat Triyono menyampaikan, ” Berdasarkan kesepakatan dari unsur Muspika Kota Bekasi, didalam menghadapi masa Pandemi ini, perlu adanya contoh kesiap-siagaan didalam satu lingkup wilayah untuk dapat mencegah penularan sekaligus menghadapi Virus Covid-19 ini”.ucapnya.

“Marwah dari lomba ini intinya, kepedulian dari sesama warga dengan secara bersama-sama agar dapat memutus mata rantai penularan virus tersebut dan juga sekaligus, untuk dapat mempersiapkan diri dari segala kemungkinan terburuk yang suatu saat bisa terjadi. Pesan saya untuk saat ini yang paling penting adalah pencegahan, yaitu dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara melakukan 3M, Mencuci tangan, Memakai masker dan Menghindari kerumunan dengan menjaga jarak”,tutupnya.

Turut menghadiri acara tersebut Lurah Jatikarya Sulatifah beserta Staf, Kasi Pem Kec. Jatisampurna H Ismail, Babinsa-1 Jatikarya Serka. Wahyu Widodo, Unsur kesehatan dari Puskesmas Jatisampurna yang terdiri dari Dr. Astutik, Dr. Melita dan Dr. Ester, Kasi Pem Kel. Jatikarya H. Ferri, Staf Kecamatan Jatisampurna, Staf Kelurahan Jatikarya, Ketua LPM Kel. Jatikarya Wardi, Ka BKPM Ipda. Arnaya dan MP Kec Jatisampurna Harun serta Para Ketua RW se Kel. Jatikarya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.