Demi Lancarnya Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST), Kopka Omar Amankan Lokasi Pembagian

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kab.Bekasi – Jajaran Kodim 0509/Kab.Bekasi terus kawal penyaluran BST di wilayah binaan, seperti dilakukan personel Babinsa Koramil 10/Sukatani bersama Bhabinkamtibmas yang terus mengawal pembagian BST tahap X (sepuluh) di Kantor Desa Sukadaya, Kec.Sukawangi, Kab.Bekasi, Minggu (10/1/2021).

Bantuan Sosial Tunai yang disalurkan melalui petugas Kantor Pos tersebut, di bagikan kepada 601 warga Desa Sukadaua yang terdampak Pandemi Covid 19. Masing-masing menerima bantuan uang tunai sebesar Rp. 300.000,-.

Pendistribusianya berlangsung di Kantor Desa Sukadaya dengan tetap menerapkan disiplin Protokol kesehatan, wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak, serta terus di kawal oleh personil Babinsa bersama Bhabinkamtibmas.

Danramil 10/Sukatani Mayor Czi Sali menyampaikan keterangan disampaikan Kopka Omar dalam rilis tertulisnya dengan mengatakan, “Tujuan kita memberikan pendampingan adalah untuk mengamankan jalannya pembagian BST ini, agar dapat berjalan dengan aman dan lancar serta mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan guna mencegah semakin berkembangnya Virus Corona,” ujar Danramil 10/Sukatani.

“Saya juga menyampaikan kepada masyarakat penerima bantuan, agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. Dahulukan kebutuhan Pokok yang menunjang kehidupan sehari-hari, serta mengajak masyarakat untuk mendukung Pemerintah memberantas virus Corona, melalui disiplin diri menerapkan Protokol kesehatan, dan saling mengingatkan,” tutupnya.

Pelaksanaan penyaluran BST ini turut dihadiri oleh, Kepala Desa Sukadaya, Petugas Pos dan Giro cabang Cikarang, Babinsa Ds. Sukadaya Serta Masyarakat Desa Sukadaya sebagai penerima bantuan.

Dalam Pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan ini tetap melaksanakan Sosial Distanching dengan menggunakan Masker dan menjaga jarak antar sesama.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0509-Danramil 10/Sukatani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.