Direskrimsus Polda Banten Bersilaturahmi Dengan Ulama, Jalin Sinergisitas Umaro

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Melaksanakan Program Prioritas Kapolda, Direskrimsus Polda Banten melaksanakan Sowan ke kediaman KH. Muhaimin Ciomas dan KH. Abuya Munfasir Padarincang Kabupaten Serang. Sabtu, (30/1/2021)

Selain tujuan utama mempererat tali silaturahmi dengan para ulama dan juga para sesepuh di Provinsi Banten, kegiatan tersebut merupakan program prioritas Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto S.H.,M.H.,M.B.A, melalui istilah “Pendekar Banten” yaitu Polisi yang Empati Ngayomi dan Dekat Masyatakat Banten.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto S.H.,M.H.,M.B.A, Melalui Direskrimsus Kombes Pol Joko, mengatakan bahwa Sowan Sesepuh ini merupakan program penting bagi Polda Banten, yang terdiri dari 12 program, yakni Ngaji Bareng Kapolda, Rukun Ulama Umaro, Yuk Ngopi Wae, Subuhan keliling, Saba Pesantren, Sowan Sesepuh, Ronda Siskamling, Guyub TNI-Polri, Sinergi 3 Pilar, Warung Jum’at, Polisi Sayang Anak Yatim, dan Penguatan Manajemen Media.

“Dan kegiatan Sowan Sesepuh ini merupakan kegiatan penting yang kita lakukan, mengingat di Provinsi Banten ini sangat banyak ulama-ulama kharismatik untuk meminta nasehat juga tauladan para kyai dan Ulama melalui kegiatan Sowan Sesepuh ini kita bisa bersilahturahmi dengan para ulama kita yang ada di Wilayah Hukum Polda Banten,” ujar kapolda.

Sementara itu Kombes Joko Sumarno Dirkrimsus Polda Banten menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antara Polda Banten dengan Ulama. “Tujuannya adalah untuk mempererat jalinan silaturahmi antara ulama dan umaroh guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polda Banten,” Terang Joko.

Ditempat Terpisah Kabidhumas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi saat ditemui wartawan mengatakan, kegiatan Dirkrimsus menjalankan Program prioritas kapolda Banten yaitu Jargon Pandekar Banten salah satunya program tersebut mengutamakan sowan Sesepuh ke para ulama dan umaro yang ada di Banten, Meminta doa untuk keselamatan masyarakat Banten dan juga agar pandemi virus covid 19 segera berakhir.

“Kita memohon doa dan dukungannya dari para Ulama agar Polda Banten dapat terus memelihara situasi kamtibmas yang mantap, dan berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir, dan masyarakat Banten dapat melakukan aktivitas seperti biasanya,” ungkap Edy Sumardi

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.