Pangkoarmada II Pimpin Upacara Sertijab Danlantamal VIII Manado

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL, Koarmada II, Surabaya – Serah terima jabatan di lingkungan organisasi TNI AL merupakan wujud dinamika organisasi yang memiliki makna penting. Dalam kesempatan ini Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI I N. G. Sudihartawan memimpin langsung pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado pada Jumat (29/21).

Bertempat di Indoor Sport Ujung Koarmada II Surabaya, Pangkoarmada II secara resmi memimpin serta mengambil sumpah Pakta Integritas serah terima jabatan Danlantamal VIII dari Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas kepada Kolonel Marinir I Wayan Ariwijaya, S.E.

Dalam sambutannya Pangkoarmada II menyampaikan “Serah terima jabatan adalah proses dalam rangka pembinaan organisasi dan personel guna mewujudkan kaderisasi kepemimpinan yang diarahkan mampu membawa ide-ide segar bagi organisasi melalui pemikiran- pemikiran yang lebih kreatif dan inovatif dalam rangka mendorong gerak maju organisasi menuju kondisi yang lebih baik serta dalam mewujudkan reformasi birokrasi menuju zona integritas”, terang Panglima.

Lebih lanjut beliau mengucapkan “Terima kasih kepada Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas atas sumbangsih dan dedikasi yang telah diberikan kepada Koarmada II selama menjabat hingga diakhir jabatan ini masih menunjukkan loyalitas dan semangat tinggi dan kepada pejabat baru saya ucapkan selamat bertugas, saya yakin dan percaya dengan kapabilitas, pengalaman dan kompetensi yang saudara miliki akan membawa dampak positif bagi kemajuan dimana saudara bertugas” imbuh Panglima.

Upacara dan acara ramah tamah yang digelar secara sederhana tersebut berjalan lancar dengan tetap menerapkan protocol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.