Peduli Lingkungan, Babinsa Bersama Warga Melaksanakan Penyemprotan Rumput Liar

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kab.Bekasi – Peduli lingkungannya, Babinsa Sukajadi, Koramil 10/Sukatani, Kodim 0509/Kab.Bekasi, Serma A.Musmulyadi bersama warga masyarakat melaksanakan penyemprotan rumput di jalan sepanjang 350 meter di Jalan raya Cibagol rt 01/05 kadus 3. Desa sukajadi kec.sukakarya, Kabupaten Bekasi, Senin (25/01/2021)
Selain wujud kepedulian terhadap lingkungan, kegiatan karya bakti yang digagas Babinsa Sukajadi ini bertujuan untuk menggugah kesadaran warga, menghidupkan kembali semangat kegotongroyongan serta rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungannya terlebih lagi hal itu sangat terlihat di lingkungan warga.

Dijelaskan Danramil 10/Sukatani Mayor Czi Sali, kondisi samping jalan yang sudah di cor yang berada di wilayah Cibagol RT. 01/05 kadus 3. Desa sukajadi kec.sukakarya sangatlah mudah untuk di tumbuhi rerumputan sehingga akan mengganggu pemandangan dan pertumbuhan pohon akasia yang ditanam disamping kana-kiri jalan serta menghindari menjadi tempat binatang yang berbisa terutama binatang ular dan lainnya. “Kegiatan karya bakti ini untuk mengantisipasi hal itu, agar warga yang melewatinya tidak perlu was was lagi, ” terangnya.

Dia berharap, kedepannya agar warga bersama aparatur Desa Sukajadi lebih memperhatikan hal ini.

Sementara itu, Rahmat selaku warga sekitar, mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 10/Sukatani khususnya, yang selalu hadir dan mempunyai gagasan dalam membantu warganya. Menurutnya, kehadiran TNI merupakan spirit tersendiri bagi warga masyarakat Desa Sukajadi sehingga mereka lebih bersemangat dalam setiap melaksanakan kegiatan.

”Kemanunggalan TNI dengan Rakyat benar benar nyata. Kehadirannya selalu diharapkan warga khususnya Desa Sukajadi di dalam setiap kegiatan, untuk itu selaku perwakilan warga Desa Sukajadi saya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini selalu ada ditengah tengah warga,” ucap Rahmat.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0509-Danramil 10/Sukatani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.