Prajurit Lanal Pulau Rote Evakuasi Korban Laka Laut

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL.Koarmada II Surabaya – Tidak sia-sia usaha pencarian yang dilakukan oleh Tim Sar Gabungan dalam mencari korban kecelakaan laut yang dialami oleh dua orang warga dari Desa Kolobolon. Tepat di hari ke-5, Kamis (7/1), salah satu korban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Perairan Lole (Rote Selatan).

Menurut Komandan Lanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Anis Latif, yang ikut langsung memantau proses evakuasi korban mengatakan, penemuan mayat korban berawal dari informasi Kapos Satgas Siaga SAR Kab. Rote Ndao bahwa telah ditemukan mayat oleh nelayan Ndo’o di Perairan Lole sekitar Titik hilangnya 2 (dua) korban Laka Laut.

“Mengetahui informasi tersebut, prajurit Lanal Pulau Rote beserta Tim SAR gabungan segera berangkat menuju lokasi untuk melaksanakan evakuasi mayat dari Kapal Nelayan dengan menggunakan Ruber Boat milik Basarnas, “ ujar Letkol Anis Latif.

Lebih lanjut Anis mengungkapkan, setibanya di lokasi penemuan maka tim SAR gabungan yang terdiri dari Prajurit Lanal Pulau Rote Bersama Babinsa Koramil Ba’a, Polairud Polres Rote Ndao, Pos Satgas Siaga SAR Kab. Rote Ndao, BPBD Kab. Rote Ndao dan dibantu keluarga korban segera melakukan proses evakuasi.

“ Dari hasil identifikasi diketahui jika korban adalah Refli Pello, usia 18 tahun, alamat di Dusun Kolobolon 4 Desa Kolobolon Kec. Lobalain. Korban Bersama temannya hilang ditelan ombak besar saat sedang menaiki sampan. Selanjutnya jenazah korban di bawa ke RSUD Ba’a menggunakan mobil Rescue Basarnas dan Polsek Lobalain, “ pungkas Anis.

Turut hadir pada kegiatan evakuasi korban antara lain Pasops Lanal Pulau Rote, Kasat Pol Airud Polres Rote Ndao, Kapos Satgas Siaga Sar Rote Ndao, Kepala BPBD Kab. Rote Ndao, Camat Lobalain, Babinpotmar Lanal Pulau Rote, Babinsa Koramil 1627-01/Baa, Insan Pers, Keluarga dan Masyarakat sekitar.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.