Prajurit Yonif MR 411 Kostrad Karya Bakti Bersihkan Bambu Tumbang Akibat Tanah Longsor

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebanyak 33 personel TNI dari Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad turut serta dalam kegiatan karya bakti pembersihan material pohon bambu yang tumbang akibat tanah longsor di Dusun Karang Kepoh, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Senin (25/01).

Kegiatan karya bakti tersebut diikuti juga oleh personel Koramil 16/Tingkir, Polsek Argomulyo, Pemadam Kebakaran Kota Salatiga, Satpol PP Kota Salatiga, Relawan SAR Kota Salatiga, Pemerintah Kecamatan Argomulyo, Pemerintah Kelurahan Tegalrejo dan warga masyarakat Dusun Karang Kepoh.

Tanah yang longsor tersebut terjadi akibat curah hujan yang tinggi di Kota Salatiga akhir-akhir ini. Berbekal alat dan perlengkapan satuan, aparat TNI bekerjasama dengan pemerintah daerah dan warga membersihkan material longsor yang terdiri dari batang pohon bambu yang tumbang, agar tidak menutupi aliran sungai.

Menurut informasi dari beberapa warga sekitar, tanah yang berada di samping rumah Bapak Sutopo berusia 51 tahun yang sehari-harinya bantu-bantu berkerja di kantor Kelurahan Tegalrejo. Kejadian tumbangnya bambu akibat dari tanah longsor terjadi pada Minggu (24/01/2021).

Terpisah, Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., saat di hubungi melalui sambungan telepon menjelaskan, pagi ini sekitar Pukul 08.00 WIB kami mendapatkan kabar dari Ibu Lurah Tegalrejo bahwa ada tanah longsor yang menutupi aliran sungai di wilayahnya.

Sambung Komandan Batalyon, kita langsung merespon informasi tersebut untuk mengirimkan personel guna membantu masyarakat. Hal seperti ini sudah menjadi tugas kami dalam membantu kesulitan warga sekitar terutama di daerah binaan, maka dari itu prajurit Kostrad selalu siap sedia untuk hadir membantu masyarakat.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.