Rapid Tes Antigen, Babinsa Koramil 01/Jatinegara Bebas Covid 19

Spread the love

Jurnalline.com, Kodim 0505/Jakarta timur – Koramil 01/gelar Rapid tes Antigen bertempat di Puskesmas Jatinegara jln. Matraman Raya Nomer 220 RT.03/06 Kelurahan Balimester Kecamatan Jatinegara, Jumat (29/01/2021).

Disela-sela kesibukannya Babinsa tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga secara teratur dan sebagai langkah antisipasi Koramil 01/Jatinegara bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan untuk melakukan Cek rutin Covid 19 kepada seluruh Babinsa Koramil dan PNS secara berkala.

Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi menyampaikan, telah dilaksanakan Rapid Tes Antigen di Puskesmas Kecamatan Jatinegara kepada seluruh anggota baik TNI dan PNS.

Seluruh babinsa yang termasuk dalam Satgas Covid 19 dicek kesehatannya. Rapid Tes itu menurut Danramil harus dilaksanakan karena Babinsa sebagai Garda terdepan yang langsung berhadapan dengan warga masyarakat termasuk rawan penularan Covid 19.

“Dilaksanakannya Tes rapid antigen merupakan langkah antisipasi penularan Covid pada anggota babinsa karena kinerjanya yang bersentuhan langsung dengan warga masyarakat diwilayah binaan Teritorialnya, ucap Danramil.

Dari hasil Rapid tes Antigen yang di gelar, Bpk Andika Triwibowo bersama tim dan Kapuskes Jatinegara drg. Dara Pahlareni MAP Mengatakan Seluruh jajaran Babinsa mengikuti proses cek kesehatan yang rutin dilaksanakan secara berkala. Hasil tes menegaskan seluruh anggota yang berjumlah 30 dengan perincian 29 orang TNI dan 1 orang PNS dengan hasil Negatif. Pungkasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Kodim 0505/JT*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.