Realisasi Anggaran Dana Desa Tahun 2020 Desa Baktirasa Dan Pembangunan APBD Yang Di Raih

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung selatan – Iis Wahyudi Kepala Desa Baktirasa Kecamatan Sragi kabupaten Lampung Selatan ( Lamsel )
Telah merealisasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa  ( RAPBDes ) Desa setempat tahun Anggaran 2020 dan meraaih pembangunan APBD tahun 2020. Kamis ( 07/1/2021 )

Ketika di jumpai Rabu ( 06/01) di kediamannya Iis Wahyudi selaku kepala Desa memaparkan Kepada wartawan Jurnalline.com, pemerintah Desa Baktirasa telah menerapkan Anggaran Dana Desa yang sudah tertuang dalam RAPBDes tahun 2020.

Seperti Pembangunan rabat beton di Dusun 1 RT 1 Simpang SMP PGRI dan gedung olahraga yang masih belum rampung karena dananya dialihkan untuk penanganan covid 19.

Untuk penanganan covid 19, kami membentuk satgas meliputi aparatur desa yang setiap hari berjaga di pos penjagaan untuk melakukan penyemprotan setiap kendaraan yang masuk desa baktirasa dan mengecek suhu.

Kami juga melakukan pembagian masker di setiap jiwa pembagian bantuan langsung tunai sebanyak 100 orang dari bulan April sampai dengan Oktober 2020

“Saya berharap kepada masyarakat desa baktirasa agar terus menjalankan protokol kesehatan Covid 19, yaitu pertama mencuci tangan memakai sabun, kedua memakai masker, menjaga jarak.
jangan dulu membuat acara yang sifatnya mengumpulkan massa,” Harap nya

Rencana untuk realisasi pembangunan pisik dana Desa tahun 2021 kami akan melanjutkan pembangunan surga ( sarana olahraga ) karena pembangunan ini termasuk komitmen inovasi desa kami yang sempat tertunda karena dananya kami fokuskan untuk penanganan covid 19.

“Kenapa saya fokuskan disini karena saya rasakan semua tertumpu di balai desa seperti kegiatan PKK, lansia dan rapat.
Jadi untuk pelayanan kepada masyarakat sedikit terganggu karena banyak masyarakat yang malu ketika ingin membuat surat,” ujar Iis

Kami atas nama masyarakat baktirasa mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Lampung Selatan yang mana pada tahun 2020 lalu kami mendapat pembangunan rabat beton dan dan program bedah rumah sebanyak 27 unit, yang anggarannya dari APBD,” pungkas Iis Wahyudi

Penulis : Samsul
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.