Torehkan Sejarah, SMK KAL-1 Dua Kali Berturut-Turut Juara Lomba Sekolah Sehat Yayasan Hang Tuah

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Berkat jurus baru yang di arsiteki Kepala Sekolah SMK  KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si dalam menghadapi lomba Sekolah Sehat Tingkat Yayasan HangTuah Cabang Surabaya, (14/01/21) dinyatakan keluar sebagai pemenang juara ke- dua.

Pada tahun sebelumnya (2020) SMK KAL-1 brhasil keluar sebagai juara ke-3, dimana sudah puluhan tahun tertidur lelap tanpa pernah meraih juara.

Dengan jurus kebersamaan seluruh guru, karyawan dan peserta didik dalam menyiapkan seluruh materi penilaian, ternyata membawa keberhasilan membawa pulang tropi kejuaraan sekolah sehat ranking ke dua tingkat SMP, SMA dan SMK Yayasan Hang Tuah yang meliputi Kota Surabaya – Sidoarjo.

Menurut Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan / SMK KAL-1 yang berada dilingkungan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut Bumimoro, menjadi pemenang dalam lomba sekolah sehat bukan tujuan yang utama, namun” membangun budaya bagi seluruh guru, karyawan dan peserta didik hidup dalam lingkungan sekolah yang bersih dan sehat sebagai sasaran yang utama” tuturnya.

Dengan keberhasilan meraih pemenang sebagai juara ke-dua, kepsek mengharapkan kepada keluarga besar SMK KAL-1, kita tidak boleh berpuas diri, apalagi sombong. Justru dengan  kondisi sebagai pemenang tersebut kita harus mampu mempertahankannya, bahkan meningkatkan untuk ditahun yang akan datang.

Pada tahun 2021 ini lomba sekolah sehat Yayasan Hang Tuah dalam rangka HUT YHT Ke -74 di bagi dalam 3 kelompok, kelompok pertama terdiri dari sekolah TK,  kelompok ke dua dari sekolah SD dan kelompok ke tiga merupakan gabungan dari sekolah SMP, SMA dan SMK KAL.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Yht/Dar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.