Tradisi Upacara Korp Rapot Pindah Satuan Yonif R 303 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Batalyon Infanteri Raider 303 Setia Sampai Mati Kostrad Mayor Inf M.Sujoko memimpin Upacara Korp Raport Pindah Satuan bertempat didepan Mako Yonif R 303 Kostrad. Garut Jawa Barat. Jum’at (15/01/2021).

Tradisi pelepasan pindah satuan dilaksanakan kepada dua orang prajurit terbaik Setia Sampai Mati Kapten Inf Muhamad Zoddiqul Ulum Ely yang telah mengabdi selama kurang lebih 10 tahun dan akan pindah satuan menjadi Ps. Pabanda Renbinproglatsat Spaban III/Binproglatsi Slatad dan Letda Cku Khayar Mukhrodi yang telah mengabdi selama kurang lebih 16 tahun dan akan pindah satuan menjadi Pama Kodam XVI/Patimura.

Selain itu, upacara tradisi ini juga sebagai penghormatan dan penghargaan kepada anggota yang pindah satuan, selain itu merupakan upaya untuk menanamkan rasa bangga terhadap satuan lama yang akan ditinggalkan karena selama berdinas telah mencurahkan pengabdian terbaik demi kesuksesan dan membanggakan satuan.

Dalam amanatnya, Danyonif mengatakan saya berpesan kepada saudara untuk slalu memelihara dan meningkatkan semua pengetahuan dan keterampilan yang telah di miliki, kebanggaan secara kreatif pengalaman yang positif yang didapatkan selama bertugas di Batalyon ini.

Danyonif Raider 303 Kostrad juga memberikan Cendramata kepada prajurit yang melaksanakan Pindah Satuan dan pemberian ucapan selamat dari seluruh prajurit dan Persit yang mengikuti upacara Korp Rapot Pindah Satuan.

Danyon berpesan agar segera dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di satuan yang baru, pertahankan dan tingkatkan loyalitas dan dedikasi terhadap tugas, serta bertanggung jawab di lingkungan satuan baru.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.