Wadah Hirarki PWI Bertugas Tanpa Mengabaikan Fungsi Kontrol

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Pers sebagai mitra kerja pemerintah dan garda terdepan menyampaikan informasi kepada publik juga memiliki tanggung jawab tentang setiap program yang telah dan akan dikerjakan pemerintah.

Hal ini disampaikan Ketua PWI cabang Minahasa Bpk Christian Tangkere, Kamis (07/01/2021) siang di sela-sela menjalankan tugas jurnalistiknya di Tondano.

“Selain sebagai mitra kerja, wartawan juga harus tetap berpegang teguh terhadap aturan / kode etik jurnalistik PWI dalam menjalankan tugas setiap hari,”

Selain itu dengan tidak mengabaikan fungsi control, Artinya apa yang perlu dikritik upaya membangun visi misi pemerintah, mengedukasi, serta memberi masukan untuk kebaikan kedepan ini kami akan melakukan.

Karenanya dalam menyampaikan kritik terhadap pemerintah, pihaknya juga akan memperhatikan hal-hal yang bisa diterapkan maupun tidak.

“Tentu kami akan menggunakan bahasa penulisan yang baik, sehingga dijamin tidak ada pihak-pihak yang tersinggung ataupun sebagainya dengan kata lain, dalam penyampaian kritik melalui produk jurnalistik, kami tetap memperhatikan etika serta sopan santun terhadap narasumber,” tukasnya

Adapun Organisasi Hirarki diwadah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut dan Cabang PWI Kabupaten Minahasa menyatakan siap mengawal jalannya pembangunan di Tanah Toar Lumimuut sepanjang tahun 2021 ini tanpa melanggar aturan yang ada.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE