Yayasan Hang Tuah Gelar Lomba Guru Berpretasi

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Sebanyak 33 guru terbaik dari Satuan-Satuan Pendidikan di Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya beradu gengsi mempertontonkan sebagai guru terbaik dalam lomba “ Guru Berprestasi”TYayasan Hang Tuah Tahun 2021 yang berlangsung terpusat di SMP Hang Tuah 6 Excellen Juanda Sidoarjo,( 21/01/21)

Pelaksanaan lomba di mulai secara Vicon dan dibuka oleh Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksada (Purn) Amri Husaini dari kediamannya di jalan P. Bunaken Blok E.23 No. 20 Kelapa Gading Barat Jakarta Utara Menurutnya seluruh guru yang masuk dalam final hari ini telah memenuhi kriteria penilaian dari dewan yuri, serta dalam babak final akan di nilai oleh tim yuri dari Unesa Surabaya Dr Erny Roesminingsih, M.Si dan Dr. Suryanti, M.Pd serta Dra. Ramayanti Kabidbang Yayasan Hang Tuah Surabaya.

Dari 33 peserta perwakilan yang terdaftar di ketua Panitia Lomba guru berprestasi lolos pada babak awal sehingga menjadi 10 peserta, ke -10 peserta tersebut terdiri guru yang berasal dari SMA Hang Tuah 5, SMP Hang Tuah 6 Excellent , SMA Hang Tuah 1, TK Hang Tuah 22, TK Hang Tuah 4, TK Hang Tuah 10, SMK KAL-2, SMP Hang Tuah 1, TK Hang Tuah 18 dan SMA Hang Tuah 2.

Sebagai sasaran dilaksanakan Lomba Guru Berprestasi Tingkat Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya adalah untuk meningkatkan kompetensi guru sehingga lebih maksimal dalam melaksanakan tupoksi masing-masing dan mampu mengantar siswa untuk bersaing menghadapi masa generasi Z 5.0 di Era Pandemi Covid-19.

Pada babak final tim yuri melaksanakan penilaian dari hasil presentasi / wawancara dari ke-10 peserta dengan karya ilmiah dan video pembelajaran terbaik guna mendapatkan sang juara.
Maksud dilaksanakannya pemilihan guru berprestasi adalah untuk meningkatkan kompetensi guru sehingga lebih maksimal dalam melaksanakan tupoksi masing-masing dan mampu mengantar siswa untuk bersaing menghadapi masa generasi Z 5.0 di Era Pandemi Covid-19

Melalui tema “Guru Profesional abad 21 di Era Pandemi Covid-19” dalam lomba kali ini, tim yuri memutuskan pemenang lomba sebagai berikut : Silvia Sofyanita T, S.Pd jura pertama dengan total nilai 457 dari SMA Hang Tuah 5 Candi Sidoarjo, Maharani Gita K. S.Pd juara kedua dengan total nilai 426 dari SMP Hang Tuah 6 Excellent dan Maya Vidiani juara ke tiga dengan total nilai 399 dari SMA Hang Tuah 1 Surabaya.

Sebagai penutup rangkaian acara Lomba Guru Berprestasi Kapeng YHT Cabang Surabaya Drs. SD Seputra., S.K.M., M.M di dampingi ketua panitia Lomba Guru Berprestasi Kartika Sari, S.Pd., M.Pd menyerahkan piala, dana pendidikan serta sertifikat kepada para pemenang di saksikan oleh Pengurus Inti Yayasan hang Tuah Cabang Surabaya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Yht/dar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.