Babinsa Koramil 01/Menteng dan PMI Laksanakan Sterilisasi Wilayah

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Babinsa Kel.Cikini Serda Muratno bersinergi dengan PMI kecamatan dan warga masyarakat melaksanakan penyemprotan Dinsifektan di wilayah binaanya. (10/2/21)

Hal ini dilakukan Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Babinsa Kelurahan Cikini Serda Muratno bersinergi dengan PMI Kecamatan Menteng dan warga masyarakat terus melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah binaannya.

Penyemprotan cairan disinfektan ini sedianya terus dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid 19 di Wilayah RW 01 Kel. Cikini

Penyemprotan yang dilakukan bersama PMI Kecamatan Menteng dilakukan terhadap rumah-rumah warga, jalan perumahan,serta tempat umum yang berada di wilayah RW 01 Kel.Cikini.

Di tempat terpisah Danramil 01/Menteng Mayor Inf Endra Krismanto S.Pd, menyampaikan bahwa dalam setiap pelaksanaan kegiatan penyemprotan warga juga turut dilibatkan.

“Selain penyemprotan disinfektan kami juga terus menghimbau agar warga menerapkan pola hidup sehat dan bersih sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan pemerintah dengan penerapan disiplin, Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan”, jelas Danramil.

Menurut Danramil kenapa harus disiplin dalam penerapan protokol kesehatan terutama mengenakan masker, pasalnya virus Covid-19 biasanya tersebar melalui tetesan atau droplet ketika orang yang terinfeksi bersin atau batuk ketimbang melalui benda yang terkontaminasi.

“Semoga dengan kebersamaan warga masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid – 19 ini, dapat membuahkan hasil serta warga yang berada di wilayah Kelurahan Cikini aman dari penyebaran Covid – 19”, pungkasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Kodim 0501/JP BS*p

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.