Babinsa Koramil 05/Bantargebang Terus Berikan Himbauan Prokes Kepada Penjual Makanan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Guna menekan penyebaran dan angka penderita Covid – 19 di Daerah Binaan, Babinsa Koramil 05/Bantargebang Kodim 0507/Bekasi, Sertu Sutikno melaksanakan Himbauan protokol kesehatan kepada pedagang dan pembeli yang bertempat di Jln Mandor Demong Rt.02/Rw.06 dan Jln Cipete raya Kel Mustikasari Kec Mustikajaya, Kamis (04/02/2021).

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat di wilayah Kecamatan Bantargebang khususnya Kelurahan Mustikasari untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga diharapkan masyarakat menyadari akan pentingnya 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah. “karena warung atau tempat jualan merupakan salah satu lokasi yang menjadi tempat berkumpul warga masyarakat dan cukup rentan dan harus diwaspadai dalam penyebaran Covid 19,” katanya.

Di tempat yang berbeda, Danramil 05/Bantargebang Kapten Inf Pardi menyampaikan, kegiatan himbauan protkes yang dilaksanakan terus menerus tersebut merupakan upaya dari Koramil untuk menekan bertambahnya jumlah covid -19 di wilayah binaannya. “Saya selalu memerintahkan kepada para Babinsa agar selalu melaksanakan kegiatan himbauan terhadap masyarakat tentang protokol kesehatan sebagai bentuk upaya dalam menekan bertambahnya jumlah Covid – 19 yang berada di Wilayah Bantargebang”.Kata Danramil.

Diketahui Wilayah Koramil 05/Bantargebang sangat rentan terhadap penyebaran Virus Covid-19 jadi diharapkan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah di sampaikan oleh pemerintah. Dan secara umum, sampai saat ini Kota Bekasi merupakan wilayah zona merah covid-19.

Penulis : Fram
Editor : dre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.