Babinsa Sepanjang Jaya Dampingi Tim PMI Gelar Penyemprotan Disinfektan

Spread the love

Jurnallie.com, Kodam Jaya – Kota Bekasi. Sebagai salah satu kekuatan TNI AD di garda terdepan, Babinsa memiliki peran yang sangat penting dalam kegiatan kemanusiaan, seperti halnya dilakukan oleh Serka Suhir dan Serda Ana.S melakukan pendampingan Tim dari PMI Pusat dalam melakukan Penyemprotan Disinfektan yang bertempat di wilayah Rw 11 dan 13 Kemang Pratama 3, Kel.Sepanjang Jaya, Kec Rawa lumbu, Kota Bekasi, pada Rabu (10/02/2021) pukul 11.00 Wib.

Dimasa pandemi virus corona saat ini, Babinsa turut melaksanakan Intruksi Pemerintah dalam mencegah dan mewaspadai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, seperti telah dilaksanakan oleh Koramil 03/Teluk pucung, Babinsa yang langsung Turun ke wilayah binaannya masing-masing dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19.

Seperti yang di sampaikan oleh Danramil 03/Teluk pucung Kodim 0507/Bekasi Kapten Arm Agus Sugiyanto dalam rilis tertulisnya mengatakan, bahwa bentuk kegiatan penanggulangan bencana alam maupun non alam diantaranya dilakukan oleh Serka Suhir dan Serda Ana.S dalam kegiatan pendampingan kepada Tim dari PMI Pusat dalam melakukan penyemprotan disinfektan yang merupakan bentuk percepatan penanganan Covid-19.

Bapak Tori dari TIM PMI Pusat mengtakan, bahwa kegiatan penyemprotan ini akan terus berlanjut untuk seluruh Indonesia dan kali ini bertempat di Kecamatan Rawalumbu, dengan tujuan agar warga Kecamatan Rawalumbu terbebas dari Covid-19.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Sepanjang jaya ( H.Junaedi SIP.MSi ), Bimaspol Kel Sepanjang jaya ( Iptu.Aip.Suparman ), Babinsa Kel Sepanjang jaya ( Srk Suhir , Srd Ana.s), Kasi Trantib Kel Sepanjang jaya ( Bp.Doni ), Pratu Mar Wahyu (Driver), Staf Kelurahan dan Ketua Rw 11 dan 13 Kemang Pratama.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.