Babinsa Suka Indah Lakukan Monitoring Serta Dampingi Pengobatan Massal Kepada Warga Yang Terkena Banjir

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kab.Bekasi – Demi mengamankan serta menghindari korban jiwa di saat Banjir, Koptu Asriadin Babinsa Suka Indah Koramil 10/Sukatani, Kodim 0509/Kab.Bekasi melaksanakan peninjauan langsung ke lokasi terdampak banjir dan pengobatan masal untuk warga yang terdampak banjir guna mengantisifasi wabah penyakit dampak dari banjir. Selasa (23/02/2021)

Kegiatan tersebut dilakukan bersama-sama para Ketua RW dan Ketua Dusun serta Ketua RT setempat lokasi di Kp. Pulo glatik Rt. 03/04 Dusun 2 Desa Suka Indah Kec. Sukakarya kab. Bekasi
pada hari selasa, 23 Februari 2021

Selain Monitoring Wilayah, Babinsa Suka Indah Bantu Warga Dapatkan Pelayanan Kesehatan bertempat di Kp. Pulo glatik Rt. 03/04 Dusun 2 Desa Suka Indah Kec. Sukakarya kab. Bekasi. Babinsa Suka Indah beserta Bamin Koramil 10/Sukatani, Kodim 0509/Kab.Bekasi, Pelda Idris Maleo dan Koptu Asriadin bersama Bhabinkamtibmas serta personel Puskesmas serta para Ketua RW dan Ketua Dusun serta Ketua RT setempat memberikan obat-obatan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir.

Kegiatan ini bertujuan membantu warga masyarakat yang terdampak banjir mendapatkan pelayanan kesehatan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Ditempat lain Danramil 10/Sukatani Mayor Czi Sali menuturkan, kegiatan ini akan terus dilakukan mulai Jumat (19/02) kemarin hingga saat ini banjir mulai surut. Ditambahkan juga, selain mendampingi para tim medis dari Puskesmas, Baminramil, Babinsa Suka Indah bersama Bhabinkamtibmas juga mamantau kondisi terkini dari banjir.

“Kami selaku Apratur teritorial selalu siap membantu warga yang mengalami kesulitan, terutama saat sekarang ini terkena banjir,” tuturnya.

Lanjut mengatakan, banjir ini terjadi karena curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari ini, yang membuat banjir semakin parah. Banjir ini air kiriman dari Hulu, sedangkan warga masyarakat yang terdampak banjir berjumlah 535 KK.

Danramil juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap selalu waspada, karena curuh hujan masih cukup tinggi dan bisa jadi debit air bisa semakin tinggi.

“Kegiatan dilaksanakan untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat merugikan warga, dan memberikan pelayanan kesehatan agar warga tetap dalam keadaan sehat,” tutup danramil.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0509-Danramil 10/Sukatani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.