Bersama Tiga Pilar, Polsek Bojonegara Rutin Gelar Operasi Yustisi 6 Titik Dalam Sehari

Spread the love

Jurnalline.com, Cilegon (Banten) – Dalam rangka mengoptimalkan pencegahan dan menurunkan penularan penyebaran Covid-19 Peraturan Bupati (Perbub) 38 Tahun 2020 Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, Polsek Bojonegara bersama tiga pilar melaksanakan kegiatan edukasi dan pendisiplinan masyarakat menggunakan masker dan mengamankan pelaksanaan kegiatan operasi yustisi secara rutin dilakukan di enam titik setiap harinya. Selasa, (23/02/2021).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, SIk SH melalui Kapolsek Bojonegara Iptu Indra Darmawan STk SIk mengatakan, pelaksanaan edukasi dan pendisiplinan masyarakat menggunakan masker dilakukan bersama Tiga Pilar dengan sasaran masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan menggunakan cara-cara yang sopan dan santun kepada masyarakat (Humanis-red).

“Hari ini kita akan gelar operasi yustisi bersama 3 pilar yaitu TNI, Polri dan dari pihak pemerintahan kecamatan di enam titik, tiga titik di pagi hari depan kantor kecamatan Bojonegara, Kp. Cibadul Desa Margagiri, depan Perum Pesona dan malam mulai pukul 20.00 Wib hingga selesai tiga titik yakni di persimpangan Wadas dan titik lainnya secara mobile yang menjadi pusat keramaian.” ucapnya.

“Kegiatan operasi yustisi ini dilaksanakan dengan memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat agar dapat bekerja sama dan ikut serta mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19 dengan mematuhi kebijakan pemerintah dengan mengikuti tatanan adaptasi kebiasaan baru dengan 3 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak,” imbuhnya.

“Kami laksanakan operasi Yustisi Covid 19 Polsek Bojonegara secara rutin, tak hanya melakukan Operasi di jalan raya, operasi ini juga dilakukan di Pasar-pasar dan pusat keramaian lainnya dan apabila ada kerumunan akan dilaksanakan pembubaran secara humanis,dan taklupa kami memohon kepada Allah SWT dalam melaksanakan tugas dapat berjalan lancar dan Covid 19 ini dapat segera hilang.” tegas Indra.

Di lokasi ops yustisi Kanit Binmas Polsek Bojonegara Iptu Tatang Jumara (Pawas Ops Yustisi) yang didampingi Kanit Lantas Polsek Bojonegara menambahkan, alhamdullilah ops yustisi ini berjalan aman dan terkendali dan masyarakat sangat merespon dengan adanya kegiatan ini.

“Alhamdulillah masyarakat sangat respon dan dilihat dari grafik yang terkena covid-19 mengalami penurunan di wilayah hukum Polsek Bojonegara.” ujar Tatang.

“Kami selalu menghimbau dan mengajak masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan seperti Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak atau hindari kerumunan. Kegiatan oprasi yustisi secara humanis tidak dilakukan sanksi fisik hanya bila didapati ada masyarakat yang tidak menggunakan masker di suruh menghapal pancasila maupun lainnya.” Tandasnya.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.