Dandim 0601/ Pandeglang Hari ini Jalani Vaksinasi Tahap II Bersama Forkopimda

Spread the love

Jurnalline.com, Pandeglang (Banten) – Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta tenaga kesehatan Kabupaten Pandeglang menjalani vaksinasi covid-19 tahap II di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang, Senin (08/02/2021).

Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita mengatakan Kegiatan vaksinasi tahap II yang dilaksanakan hari ini bisa membentuk kekebalan tubuh secara maksimal, akan tetapi bukan jaminan tidak terpapar Covid-19.

“Semoga kegiatan vaksinasi Covid-19 terhadap Forkopimda dan Dokter se – kabupaten Pandeglang berjalan dengan lancar dan aman”, ujar Bupati

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Pandeglang Hj. Raden Dewi, Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hari ini di fokuskan untuk Forkopimda dan Dokter se -Kabupaten Pandeglang, adapun target pelaksanaan vaksinasi tahap II hari ini mencapai 100 %.

“Kegiatan vaksinasi selanjutnya para tenaga medis kesehatan Puskesmas dari tiap-tiap kecamatan, untuk tahap II akan dilaksanakan besok pagi pada tanggal 09 Februari 2021 Se – Kabupaten Pandeglang, “ ucapnya.

Data yang berhasil di himpun awak media Jumlah Forkopimda dan Tenaga Kesehatan Dokter Se-Kabupaten Pandeglang yang mengikuti vaksinasi Tahap II sebagai berikut, pendaftar vaksinasi tahap II sebanyak 91 orang, yang sudah di vaksin sebanyak 71 orang, 18 orang tidak hadir dan 2 orang di tunda karena tensi tinggi.

Sementara itu Dandim 0601/Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi mengatakan, Kami Forkopimda Kabupaten Pandeglang melakukan suntik Vaksin Sinovac menyakinkan warga masyarakat Kabupaten Pandeglang untuk tidak takut tentang berita yang beredar di media sosial tentang Vaksin Sinovac.

“Vaksin Sinovac aman dan halal, masyarakat tidak usah ragu untuk menjalani suntik Vaksin karena Vaksin Sinovac merupakan vaksin antibody Covid-19, Kita berikan contoh kepada masyarakat bahwa Dokter juga mendukung kegiatan Vaksin yang di selenggarakan oleh Pemda, di mohon kepada seluruh dokter yang ada di sini kita sama-sama ikuti alur yang sudah kita sepakati bersama. Patut bersyukur karena kita di berikan kehormatan dan perhatian dari pemerintah untuk di vaksin sebelum vaksin diberikan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Jon
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.