Danramil 01/Tln Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Mesjid Raya Baitul Makmur

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Komandan Koramil 01/Tln Kodim 0510/Trs Kapten CPM Djalaluddin Putra memimpin langsung penyemprotan cairan disinfektan di program Jawara (Jalinan Warga dan Tentara). penyemprotan disinfektan di lakukan di Masjid Raya Baitul Makmur Desa Kampung Besar Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang, Jum’at (26/02/2021).

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 01/Tln Kapten CPM Djalaluddin Putra menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah dan menangkal laju penyebaran wabah Covid 19 melalui tempat ibadah yaitu Masjid.

“Ini salah satu upaya kita bersama unsur masyarakat, agar penyebaran Covid-19 ini tidak masuk ke wilayah kita, selain penyemprotan cairan disinfektan Jawara juga melakukan pembersihan dalam masjid dan lingkungan masjid,” ujarnya.

Dikatakan, penyemprotan cairan disinfektan dan pembersihan masjid melibatkan 6 Personil Koramil 01/Tln beserta jemaah Masjid Raya Baitul Makmur yang di pimpin DKM Masjid H Musonif Abas.

“Kegiatan diawali dengan membersihkan debu baik yang ada pada lantai dan mimbar masjid, selanjutnya menyemprotkan cairan disinfektan pada benda yang sering disentuh dan digunakan jamaah masjid.” tutur Danramil.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : kodim 0510/Trs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.