Danramil, Kapolsek Bersama Camat Jatiasih Lakukan Pengecekan Persiapan Penilaian RW Siaga Tingkat Kota Bekasi

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi telah membentuk RW Siaga, yang mana RW Siaga ini bertugas membantu pemerintah daerah dalam kesiapan sumber daya, kemampuan dan kemauan untuk mencegah penyebaran Covid-19 secara mandiri.

Dengan kata lain, RW Siaga bertugas membantu, agar kebijakan Pemkot Bekasi berjalan maksimal hingga ke tingkat RW dan RT di wilayah masing-masing.

Dalam upayanya tiap-tiap Kecamatan turut mengadakan lomba RW Siaga agar para pengurus RW bersama warganya lebih bersinergi dan bersemangat untuk menjaga lingkungannya agar lebih sehat, lebih aman, dan bisa membuat ketahanan pangan secara mandiri untuk menekan dampak karena pandemi wabah corona saat ini.

Kegiatan lomba RW siaga ini sudah berjalan sejak awal pandemi covid-19 sampai dengan saat ini dan diharapkan masing-masing RW mempunyai inovasi serta kreatifitas,
Adapun kegiatan Lomba RW Siaga ini, tiap-tiap kelurahan menyiapkan satu RW unggulannya dan RW yang terbaik di tingkat Kecamatan akan mewakili lomba RW Siaga ke tingkat kota Bekasi. Untuk persiapan itu, semua unsur melakukan kordinasi ataupun rapat bersama dengan semua unsur baik kecamatan, kelurahan, Babinsa, Bimaspol dan para ketua RW dan Rt.

Pada kesempatan kali ini Danramil 04/Jatiasih Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Sugiyanto bersama Camat Jatiasih Lakukan Pengecekan Persiapan Penilaian RW Siaga Tingkat Kota Bekasi yang mana pelaksanaannya bertempat di Aula RW 15 Perumahan Mandosi Permai Rt 01/15 Kel Jatiasih kec Jatiasih Kota Bekasi. Senin (01/02/2021).

Dalam kunjungan ke RW 15, Camat Jatiasih memberikan Apresiasi yang sangat luar biasa kepada seluruh warga RW 15 Kel Jatiasih sebagai RW perwakilan kecamatan Jatiasih penilaian lomba RW Siaga, selalu melaksanakan gotong royong dan kebersamaan dalam persiapannya. pesan Camat Jati Asih “kemenangan bukan yang utama, yang lebih bagus adalah kampung aman dari ke 3 zero tersebut”.ucap camat jatiasih.

Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Sugiyanto berharap agar masyarakat selalu waspada dan menyadari akan bahaya Covid-19, “Kita semua berharap semoga Dengan adanya RW Siaga ini dapat memberi kesadaran kepada masyarakat akan bahaya penyebaran Covid-19 yang Hingga saat ini masih mengancam”.harap Danramil.

Adapun kriteria yang dilombakan diantaranya penilaian RW zero kriminal, RW zero covid-19, RW dan ketahanan pangan mandiri.

Hadir dalam Kegiatan Pengecekan Persiapan Penilaian RW Siaga diantaranya Camat Ibu Hj Mariana SPd Msi, Kapolsek Kompol H Yulianto SH, Danramil Kpt inf Sugiyanto, Lurah Jatiasih Bpk Sakum N SE, Kasi Pem BPK Sarbini SE, Kasi Ekbang Bpk H Karma SE, Kasi Kessos Bpk Idris Arafik Sos, Kasi Permas Ija Spd, Kasi Trantibum Bpk Andri k SE, Panit Bimas Iptu Fair, Babinsa Kel. Jatiasih Sertu Wito dan Ketua RW 15 Kel Jatiasih Amanullah.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.