dr. Helmy Ratuliu : ASN Pemkab.Mitra Wajib Tes Massal Antigen

Spread the love

Jurnalline.com, Ratahan (MinahasaTenggara) – Guna memutus rantai penyebaran Covid-19, menindak lanjuti instruksi Bupati Mitra James Sumendap dalam hal ini Dinas Kesehatan melaksanakan Tes Antigen Massal kepada seluruh jajaran ASN THL yang ada di lingkup pemkab Mitra.

Kadiskes kab.Mitra dr Helmy Ratuliu, senin (08/02/2021)kepada media jurnalline.com
Mengatakan bahwa
Tes antigen massal ini bertujuan agar dapat mengetahui mereka yang terpapar Covid-19.

“Dilaksanakannya tes massal Antigen kepada ASN (Per SKPD) Pemkab.Minahasa tenggara ini agar dapat mengetahui cepat mereka yang terpapar Covid-19.” Ujar Kadis Ratuliu

Adapun dari hasil pemeriksaan tes antigen yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan per SKPD akan diumumkan melalui Skpd masing masing.

Bukan hal yang baru lagi terkait pemeriksaan Antigen bagi ASN lingkup Pemkab Minahasa Tenggara, meski pun mereka pernah melakukan Tes Swab ini guna memutus rantai penyebaran Covid 19.

Karenanya dengan adanya Tes yang dilakukan Dinas Kesehatan akan memberikan dampak baik kepada masyarakat. Karena kalau sehat tentu aktifitas tidak akan terganggu.

Sementara itu terkait dengan Vaksin tahap pertama bagi tenaga kesehatan (Nakes), dikatakan Kadis Kesehatan dr. Ratiu sampai akhir Jumat pekan lalu Sudah mencapai 63%.

“Diharapkan dari 13 puskesmas,
1 Rumah Sakit (mitra sehat), dan 1 RS (Ratatotok) untuk vaksin Tahap 1 semuanya suda rampung.” Urai Ratuliu

Ratiu menambahkan seperti halnya kami yang suda menerima vaksin tahap pertama, nanti tinggal menunggu jadwal tahap kedua Pada senin tanggal 15 feb 2021 mendatang.

“Vaksin tahap pertama suda kami terima, dan telah mendapatkan sertifikat dan tiket untuk Vaksin kedua mendatang.” Tukas Kadis Ratuliu

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.