Gubernur Olly Dondokambey Irup Pemakaman Alm. DR SH Sarundajang

Spread the love

Jurnalline.com, Tompaso (Minahasa) – Bertempat di kediaman Keluarga Sarundajang Laoh Tambuwun yang berada di desa Tompaso II kecamatan Tompaso Barat, kab.Minahasa prov. Sulut dilaksanakan Upacara Militer pemakaman Duta Besar RI untuk Fhilipina DR Drs Sinyo Harry Sarundajang. Jumat (19/02/2021).

Personil tiga matra ini dengan menurunkan Satu Peleton (tiga SSL) Gabungan tiga matra TNI dan Polri, dengan Inspektur upacara langsung dipimpin Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE.

Dalam sambutannya Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE. menyampaikan bahwa upacara militer ini dilakaanakan sebagai bentuk penghargaan dan jasa atas pengorbanan alm. DR Drs Sinyo Harry Sarundajang kepada negara semasa hidup dalam menjalankan tugasnya di provinsi Sulut, Maluku dan Maluku utara, Setdakab Minahasa, selama beberapa periode.

Ini adalah sesuatu hal yang dipilih tuhan bagi almarhum.
“Saya kira apa yang tuhan buat itu baik adanya. Keluarga pasti menerima tulus dan iklas wafatnya Almarhum DR Sinyo Harry sarundajang ke sorga”
” Ujar Gubernur Olly Dondokambey.

“Kepada keluarga almarhum dan teman sejawat kami menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Dubes RI untuk Fhilipina DR SH Sarundajang. Semoga keluarga yang ditinggalkan mendapat penghiburan.” Tukas Gubernur Olly.

Atas nama pemerintah provinsi Sulut merasa kehilangan putra terbaik bangsa putra Sulut. Mari bersama kita lapangkan dada atas kepergian almarhum yang layak bersama dihadapan tuhan allah.

Sementara itu mewakili keluarga putra sulung Ivan Sarundajang, SH mengucakan banyak kesan dari sang ayah Alm. DR SH sarundajang. Dan kami keluarga, Ibu kami, kakak adik, ada ivan, vanda, fabian, eva, dan senta juga cucu. Sejak wafatnya Alm.DR SH Sarundajang pada pukul 00.31wib di rumah sakit siloam Jakarta. Sepeninggal DR Drs Sinyo Harry Sarundanjang memberikan duka mendalam bagi keluarga Istri tercinta Deitje sarundajang Laoh Tambuwun, lima orang anak dan 12 orang cucu.

Tuhan yang mempunyai kehidupan sebab hidup dan mati ada ditangan tuhan. Terima kasih kepada Tuhan Yesus kristus dan juga semua pihak yang dengan kerelaan dan ketulusan baik sejak masih dijakarta, RS Siloam para perawat, dan pemkab minahasa dan banyak pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu. terima kasih apa yang di lakukan kepada keluarga akan digantikan kepada dengan berkah melimpah. Memohon maaf kalau sekoranya ada salah ucap kata yang tidak berkenan agar dimaafkan.

“Memohon maaf kepada masyarakat pekabung karena protokol covid – 19 tidak dapat menyaksikan secata langsung. Dan hanya melalui live streeming , Akhirnya tidak ada kata yang lebih baik selain selamat jalan DR SH Sarundajang adalah spesial dimata Tuhan dan bagi keluarga, masyarakat dan ibu pertiwi indonesia.” Kunci Ivan

Usai upacara militer pantauan wartawan media ini, dilanjutkan dengan pembacaan Penghargaan tanda jasa yang diterima oleh Almarhum DR Drs SH Sarundajang, Tabur bunga oleh tamu VVIP, dan penyerahan bendera merah putih kepada istri Alm. DR SH. Sarundajang Deitje Laoh Tambuwun.

Turut hadir Kasdam XIII Mdk, ketua dprd prov sulut, Bupati wakil bupati kab. Minahasa, Bupati Minsel, Walikota wakil walikota Bitung, Walikota Manado, komjen fhilipina dimanado, mantan pejabat teras prov sulut, pucuk pimpinan KGPM Sulut, dan tamu undangan.

Adapun para hadirin pelayat pekabung yang datang dilaksanakan Protokol kesehatan yang ketat, rapid tes antigen, termoscan.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.