Kaur Bakti Kodim 0507/Bekasi Hadiri Acara Peresmian Donor Plasma Konvalesen Kota Bekasi

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka penanganan penyembuhan covid-19 di Wilayah Bekasi Kota, Dr.H.Rahmat Efendi selaku Walikota memberikan dukungn berupa Alat untuk mendonor Plasma Konvalesen. Hal ini sebagai wujud perhatian serius dari Pemda Kota Bekasi untuk pebanganant cepat penyembuhan penderita Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit semakin meningkat.

Dalam kegiatan ini Kapten Cba Misul Paurbakti Kodim 0507/Bekasi mewakili Dandim 0507/Bekasi menghadiri acara Peresmian Donor Plasma Konvalesen yang bertempat di Kantor Palang Merah Indonesia Kota Bekasi Jl Veteran kelurahan Margajaya kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi. Kamis (11/02/2021).

Tampak Hadir dalam acara tersebut Dr. Rahmat Effendi (Walikota Bekasi), Ade Puspitasari (Ketua PMI Kota Bekasi), H. Abdilloh (Wakil ketua), Dwi andiyarini (Asda kota bekasi), Ibu Tanti Rohilawati Skm, Mkes, Dr. Kusnanto (Direktur RSUD Bekasi.), Innayatulloh (Kadis Pendidikan kota bekasi), Ahmad Yani (Kadinsos kota bekasi), AKBP Agustin (Kabag Sumba) mewakili Kapolres metro bekasi, Kapten Cba Misul (Kaur Bakti) mewakili Dandim 0507/Bks, faisal (kepala BjB), Nia Ak (Sekdis Dinkes), Dr. Prima Yunika (RS. Primaya), Dr. Yuana dewi (RS. Hermina), Tajuddin (Camat Bekasi selatan) dan para sekcam sekota bekasi.

Pada Kesempatan tersebut Dr. Rahmat Effendi (Walikota Bekasi) menyampaikan dalam amanatnya, menatakan “Hari ini PMI bekasi mempunyai Alat untuk mendonor Plasma Konvalesen, ini merupakan sesuatau yang tentunya di nilai sangat bermanfaat yang menjadi prioritas untuk penanganan penyembuhan covid 19 di Wilayah bekasi Kota” ucapnya.

“Alat untuk Plasma Konvaselen ini seharga 3 Milyar, namun Jangan diliat angkanya tetapi sisi human sosialnya, alat ini bisa digunakan dengan mengambil 600 cc plasma, dan bisa dipakai untuk 3 orang”.tutupnya.

Dalam rilis tertulisnya Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto,S.I.P., menyampaikan keterangan dari Kapten Cba Misul (Kaur Bakti) mengatakan, “Terapi alternatif dengan cara donor plasma untuk penyembuhan pasien Covid-19, tidak sembarang orang bisa mendonorkan plasmanya, tetapi ada beberapa persyaratan bagi pendonor plasma, diantaranya harus berusia muda, tidak mempunyai penyakit bawaan, dan ada syarat lain yang harus dipenuhi”.ucapnya.

“Untuk itu atas dukungan dari Walikota Bekasi, PMI Kota Bekasi sebagai lumbung darah di Kota Bekasi diberikan dukungan berupa penyediaan alat untuk mengambil plasma yang turut didukung tim ahli dan dokter laboratorium”lanjutnya.

“Selain itu, Pemkot Bekasi sudah menunjuk Dokter umum dan tenaga kesehatan yang sudah dilatih, yang nantinya akan mambantu untuk mensosialisasikan donor konvalesen ini kepada masyarakat”.tutupnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.