Koramil 12/Rajeg Bersama Masyarakat Bangun Jembatan Darurat

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Anggota Koramil 12/Rajeg Kodim 0510/Trs bersama masyarakat di pimpin Danramil 12/Rajeg Kapten Inf Sudibyo di dampingi Camat Rajeg membangun jembatan darurat dari bambu dan kayu di Kampung Sukamunclak RT 11/03 Desa Rancabango Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, Minggu (14/02/2021).

Sebelumnya jembatan bambu tersebut sudah reyot dan lapuk sehingga terputus akibat arus deras sungai yang membawa banyak sampah. Selama jembatan terputus warga masyarakat sekitar menggunakan perahu jerigen untuk menyebrang sungai.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 12/Rajeg Kapten Inf Sudibyo mengatakan, menindak lanjuti putusnya akses jembatan tersebut anggota Koramil 12/Rajeh bersama masyarakat membangun jembatan darurat dari bambu dan kayu.

“Jembatan ini dibangun dari swadaya anggota TNI dan masyarakat setempat. Saya berharap jembatan darurat ini bisa mempermudah akses perekonomian masyarakat setempat,” ujarnya.

Lebih lanjut iya meyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang hadir, dengan bahu-membahu bersama TNI sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan aman

Harapanya kepada seluruh masyarakat untuk dapat meningkatkan dan melestarikan budaya gotong-royong seperti ini.

“Banyak hikma yang dapat kita ambil melalui kegiatan mulia ini, yakni membangun sebuah wilayah dengan melibatkan semua unsur masyarakat bersama TNI sebagai motor penggerak,” ungkapnya

Sementara, salah satu warga yang ikut hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan, terima kasih kepada TNI dari Koramil 12/Rajeg khususya Danramil 12/Rajeg yang sudah membantu pelaksanaan pembangunan jembatan sementara ini.

“Sebetulnya jembatan di Desa Rancabango tersebut sudah pernah di ajukan oleh pihak desa, Namun sampai saat ini belum terealisasi,” terangnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : kodim 0510/Trs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.