Mulyoko Dampingi Kadiv Pemasyarakatan Bambang Haryanto Resmikan Blok Hunian Khusus Bebas Asap Rokok

Spread the love

Jurnalline.com, Tondano (Minahasa) – Bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Tondano kab. Minahasa Rabu (10/02/2020) diresmikan Kamar Bebas Asap Rokok (KABAR) diperuntukan bagi tahanan yang tidak merokok.

Kepada redaksi media jurnalline.com disampaikan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Tondano Mulyoko SH, Peresmian hunian blok Kabar khusus ini dihadiri lanngsung Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM prov. Sulawesi Utara Bpk. Bambang Haryanto, BcIP, SH.MH. bersama Kepala Divisi Imigrasi Bpk. Ganda Samosir,SH MH.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Tondano Mulyoko SH mengatakan tujuan dari program Kamar Bebas Asap Rokok ( KABAR), adalah untuk mewujudkan pelayanan yang ramah dan berbasis Hak Asasi Manusia ( HAM).

“Tujuan di resmikannya Blok hunian Khusus Kamar Bebas Asap Rokok ini, adalah untuk mewujudkan pelayanan yang ramah dan berbasis Hak Asasi Manusia. Bersama Wujudkan Kinerja Kumham lebih baik lapas Tondano hebat.” Ujar Mulyoko

Sementara itu Bambang Haryanto, BcIP, SH.MH (Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM prov. Sulawesi Utara), dalam sambutannya mengatakan Kantor Wilayah Sulawesi Utara merupakan Kanwil pertama di Indonesia yang telah melaksanakan Program KABAR atau Kamar Bebas dari Asap Rokok.

“Kami mengapresiasi kepada Lapas Klas IIB Tondano sebagai UPT pertama yang telah menyediakan satu blok hunian khusus untuk program  Kamar Bebas Asap Rokok (KABAR),” ujar Haryanto

Harapan setiap hunian yang ada untuk tetap menjaga kebersihan sehingga terasa nyaman dan dapat melakukan aktivitas namun juga dengan mengikuti aturan yang berlaku.

“Semoga dengan diresmikannya Kamar Bebas Asap Rokok di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Tondano kab.Minahasa dapat memberikan kenyamanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan  yang tidak merokok sebagai wujud pemenuhan Hak Asasi Manusia bagi WBP yang tidak merokok baik di Lapas atau Rutan selama menjalani masa hukumannya.” Tandasnya

Kegiatan juga dilaksanakan
pengguntingan pita sebagai simbol dari peresmian Kamar Bebas Asap Rokok ( KABAR) di Lapas klas IIB Tondano khusu bagi tahanan yang tidak merokok.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.