Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Kunjungi Yonif Para Raider 330 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayjen TNI Dedy Kusmayadi didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 PG Kostrad, Ibu Nining Dedy Kusmayadi melaksanakan kunjungan kerja di Yonif Para Raider 330 Kostrad. Cicalengka, Jawa Barat. Rabu (03/02/2021).

Tiba di Markas Batalyon, Pangdivif 1 Kostrad beserta rombongan menerima laporan dari Danyonif Para Raider 330/Tri Dharma, Mayor Inf Morison Candra Karundeng, S.Sos., penghormatan dari Dinas Jaga Keamanan, pengalungan selempang syal dan pemberian bunga kepada bapak dan Ibu Pangdivif 1 Kostrad dilanjutkan berjalan ke Mayon melewati lorong prajurit dengan lagu selamat datang prajurit dengan penuh semangat.

Pangdivif 1 Kostrad beserta rombongan langsung menuju ke ruang transit usai melaksanakan foto bersama dengan seluruh Perwira Yonif Para Raider 330 Kostrad, selanjutnya Pangdivif 1 Kostrad melaksanakan penanaman pohon Ketapang Kencana di depan Mayon kemudian melaksanakan ramah tamah di Loby Mayon. Kegiatan dilanjutkan pengarahan kepada seluruh prajurit di Auning Yonif Para Raider 330 Kostrad.

Di tempat yang berbeda, Ketua Persit KCK Koorcab Divif 1 PG Kostrad beserta rombongan melaksanakan olah raga bersama dengan bermain Tenis dan voli.

Mengawali arahannya, Pangdivif 1 Kostrad menyampaikan tujuan kunjungannya tersebut untuk memperkenalkan diri dan keluarga serta menceritakan pengalamannya selama berdinas di TNI AD dan mengetahui permasalahan yang dialami satuan, prajurit maupun Persit serta mengapresiasi kebersihan pangkalan dan kedisiplinan prajurit yang dimiliki satuan Yonif Para Raider 330 Kostrad ini.

Pangdivif 1 Kostrad juga menekankan beberapa hal untuk menjadi pedoman prajurit diantaranya jaga SDM di satuan harus baik, tingkatkan kesadaran penggunaan Medsos dengan tidak menanggapi berita hoax, pelihara alat perlengkapan satuan guna mendukung kegiatan latihan, untuk menunjang tugas kedepan, dan pangkalan harus selalu bersih apalagi saat ini kita sedang menghadapi Pandemi Covid-19.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.