Peringati HUT Ke-71 Kavaleri, Prajurit Kompi Kavaleri 8 Kostrad Gelar Ziarah Dan Tabur Bunga

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-71 Kavaleri TNI Angkatan Darat, Prajurit Kompi Kavaleri 8 8/KSC/2 Kostrad melaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Tumpang, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. (03/02/2021)

Ziarah dipimpin oleh Komandan Kompi Kavaleri (Kikav) 8 Kostrad Kapten Kav Dedy Soeharto David, S.S.T Han, dihadiri oleh prajurit dan Persit Kavaleri 8 Kostrad. Kegiatan ziarah ini dilaksanakan rutin setiap tahun sebagai wujud menghargai dan menghormati jasa para pahlawan yang gugur dalam bertugas, kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Upacara dimulai dengan penghormatan umum kepada arwah para Pahlawan dan mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan. Kegiatan dilanjutkan dengan penghormatan terakhir kepada arwah para Pahlawan dan dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara makam para pahlawan oleh seluruh peserta Ziarah.

Komandan Kompi Kavaleri 8 Kostrad selaku pimpinan ziarah menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan Korps Kavaleri kepada jasa para pahlawan, serta mendo’akan arwah para pejuang dan pahlawan yang telah gugur dengan rela mengorbankan jiwa raganya, demi bangsa dan Negara.

“Selain itu juga, sebagai upaya kita untuk mewarisi semangat juang para pahlawan,” terang Dank Kavaleri 8 Kostrad.

Danki Kav 8 Kostrad Kapten Kav Dedy Soeharto David berharap kepada seluruh Prajurit Kompi Kavaleri 8 Kostrad untuk menunjukkan profesionalisme sebagai Prajurit Kavaleri TNI-AD.

“Mari kita terus berlatih dan mengembangkan potensi diri secara maksimal dalam rangka melaksanakan tugas pokok yang kita emban, sesuai dengan semboyan “Prima Dalam Bertugas,” tutup Danki.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.