Perkuat Sinergitas, Danrem 064/MY Kunjungi Ponpes Modern Da’ar El Istiqomah

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Serang (Banten) – Komandan Korem (Danrem) 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E.,M.B.A mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Da’ar El Istiqomah Jl. Penancangan Kesawong No.4, Sukawana, Kec. Serang, Kota Serang, Selasa (02/02/2021).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka menjalin silahturahmi untuk meningkatkan sinergitas antara TNI khususnya Korem 064/MY dengan para Ulama termasuk organisasi keagamaan di Wilayah Banten.

Selanjutnya Danrem beserta rombongan melaksanakan sholat Duhur berjamaah di Ponpes Modern Da’ar El Istiqomah. Pada kesempatan tersebut Danrem menyampaikan bahwa, kehadirannya bersama rombongan ke Ponpes dalam rangka silaturahmi untuk meningkatkan hubungan sinergitas antara TNI Khususnya Korem 064/MY dengan Ulama yang ada di Banten, serta menjelaskan bahwa wabah pandemi virus covid-19 yang sampai saat ini masih terus meningkat, Danrem 064/MY mengajak untuk peduli pada kesehatan bersama untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“ Mengingat saat ini masih dalam keadaan pendemi covid 19 sehingga diharapkan Ponpes menjadi salah satu pelopor dalam hal protokol kesehatan di wilayah Korem 064/MY “ ungkap Danrem.

Sedangkan Pimpinan Ponpes Modern Da’ar El Istiqomah KH. Sulaeman Ma’ruf mengucapkan terimakasih atas kedatangan Danrem 064/MY beserta rombongan.
“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Danrem 064/MY beserta jajarannya yang hari ini hadir di pondok pesantren ini, mudah-mudahan apa yang beliau sampaikan dapat memotivasi kita semua terutama dalam rangka memutus penyebaran Covid 19 ini”, Ungkapnya.

KH. Sulaeman Ma’ruf berharap dengan adanya pimpinan TNI wilayah Korem 064/MY yang menyempatkan untuk bersilaturahmi dengan para kyai dan ulama bisa memperkuat sinergi antara Ulama dan Umaroh, semoga umat islam dapat bersatu dan mendukung Negara Kesatuan Republik Indonesia” Ungkapnya lagi.

Hadir dalam kunjungan tersebut Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono, serta pejabat dari Korem 064/MY dan Kodim 0602/Serang.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Penrem 064/MY.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.