Prajurit TNI AL di Papua Motivasi Masyarakat Disiplin Prokes

Spread the love

Jurnalline.com, Mimika (Papua) – Segenap prajurit TNI Angkatan Laut yang bertugas di Komando Armada (Koarmada) III dan jajaran punya cara tersendiri mensosialisasikan dan memotivasi masyarakat agar disiplin menerapkan Protokol Kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan serta tidak berkerumun.

Koarmada III dan jajaran di wilayah Provinsi Papua mengerahkan 90 personel untuk mensosialisasi dan memotivasi secara persuasif masyakarat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan tersebut. Selain itu juga dilaksanakan pemeriksaan Rapid Antigen, pembagian masker, dan penertiban kerumunan masyarakat di wilayah Jayapura, Merauke, Biak, Nabire, Serui, Mimika dan Asmat, Rabu (3/2/2021) serta akan dilaksanakan setiap hari hingga batas waktu yang akan ditentukan kemudian.

Kegiatan sosial pendisiplinan Covid-19 oleh Koarmada III dan jajaran wilayah Provinsi Papua, yakni Lantamal X/Jayapura memotivasi secara persuasif, membagikan masker, dan menertibkan kerumunan masyarakat di Taman Imbi, dan Jl. Argapura. Sementara di Merauke di Jl. Protokol, Komplek Polder, Pelabuhan Umum dan Pasar Wamunggu Nafi.

Sementara itu, Lanal Biak memotivasi secara persuasif, membagikan masker, dan menertibkan kerumunan masyarakat di Pasar lama dan Pasar Ikan. Sedangkan di Nabire melaksanakan pendisiplinan di Pelabuhan Express Bahari. Prajurit Lanal Timika juga melaksanakan operasi yang sama di RSUD Timika, RS Charitas, Pertigaan Hotel Hirizon Diana, Bundaran SP 2, Bundaran Perdamaian Timika Indah, dan Pelabuhan Perikanan Poumako. Sedangkan di Asmat meliputi Pelabuhan Asmat, Kab. Asmat.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.