Puncak HPN 2021 Presiden Jokowi : Siapkan 5000 Vaksin Bagi Wartawan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo dalam sambutannya pada peringatan puncak Hari Pers Nasional DKI Jakarta menyampaikan sudah menyiapkan 5.000 dosis vaksin covid-19 untuk para wartawan di seluruh Indonesia.

“Pemberian vaksin buatan Sinovac bagi awak media disampaikan Jokowi langsung dari Istana negara, Selasa (09/02/2021).”

Jokowi mengungkapkan 5.000 dosis vaksin bagi wartawan akan didistribusikan pada awal Februari sampai akhir Maret tahun 2021.

“Saya yakin banyak awak media yang sudah ingin divaksin. Karenanya untuk tahap awal, nanti akhir bulan Februari sampai akhir Maret. Kita siapkan kira-kira lima ribu dosis untuk awak media,” imbuh Kepala Negara H Jokowidodo

Adapun total vaksin dari PT Bio Farma kata Jokowi telah disiapkan sebanyak 12 juta dosis.

“Nanti keluar dari Bio Farma itu ada 12 juta kita berikan lima ribu untuk awak media,” tukas Jokowi.

Saat ini lanjut Presiden Jokowi, pemerintah sedang memfokuskan vaksinasi pada tenaga kesehatan (nakes) dan pelayanan masyarakat TNI Polri.

“Termasuk pedagang pasar, sebab mereka termasuk garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat,” jelas Presiden Jokowi.

Di akhir sambutannya itu, Kepala Negara Jokowi mengakui jika industri media sedang terdesak oleh perkembangan media sosial saat ini cepat.

“Saya setuju diperlukan konfergensi dan level playingbird yang adil. Sebagian aspirasi ini sudah ditampung dalam Undang-Undang Cipta Kerja, yang saat ini sudah terbit PP-nya. Yaitu, PP tentang pos telekomunikasi dan penyiaran. Namun demikian pemerintah masih membuka diri dari aspirasi awak media,” pungkasnya.

Diketahui puncak HPN tahun 2021 ini dilusatkan di Ancol DKI Jakarta, dibuka langsung Presiden Jokowidodo dari Istana Negara dan diikuti oleh Insan Pers di seluruh Indonesia.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.