Puskesmas Uner Kawangkoan Vaksinasi 14 Orang Tahap Pertama

Spread the love

Jurnalline.com, Kawangkoan (Minahasa) – Program Vaksinasi guna memutus rantai penyebaran Corona Virus Desease Covid – 19 untuk wilayah kabupaten Minahasa mulai dilaksanakan.

Pantauan wartawan media ini diketahui Pelaksanaan Vaksin Sinovac hari 1 Puskesmas Uner Kawangkoan kab.Minahasa dengan Penerima vaksin sinovac berjumlah 13 orang.

“Tahap pertama berjumlah 14 orang, sementara tenaga kesehatan (Nakes) lainnya ditunda disebabkan dari hasil pemeriksaan ditemui Hipertensi 4 orang, ISPA 13 orang, DM 2 orang, Artritis 1 orang, Jantung 2 orang, Menyusui 2 orang, Program Hamil 2 orang, dan Belum Teregistrasi 6 orang.” Tukas dr Martini

Lanjut dikatakan dr.Martini Y.Oroh, usai mendapat Vaksin Sinovac tahap I akan kembali mendapatkan tiket vaksin berikutnya.

“Namun setelah 14 hari sejak vaksin I diterima, selanjutnya pada tanggal 12 februari 2021 kembali akan menerima vaksin tahap II.”

Baca juga : MartiniOrohKepalaPuskesmasKawangkoan44TenagaKesehatanSiapTerimaVaksinTahapPertama

Adapun Vaksin sinovac tahap I maupun tahap II suda masuk sejak Hari Jumat (29/01/2021) dan siap digunakan.

Sementara itu dari pantauan wartawan media ini bertempat Puskesmas Uner Kawangkoan Selasa, (02/02/2021) sebelum disuntik melalui tiga meja masing – masing ; meja I pendaftaran, meja II Skrining, dan meja III Vaksinsi.

“Seluruh pegawai dan tenaga kesehatan Puskesmas Uner Kawangkoan kab.Minahasa tahap pertama mulai mendapatkan Vaksinasi dengan didahului pemeriksaan kesehatan sebelum di Vaksin.” Tandas dr Martini

Terpisah Vina salah satu tenaga kesehatan Puskesmas Uner kawangkoan kab.Minahasa usai divaksin mengatakan
sebelum di vaksin alhamdulillah dalam keadaan sehat,

“Usai divaksin dalam keadaan sehat dan setelah di vaksin kurang lebih beberapa jam ini alhamdulillah belum ada efek apa-apa hanya bekas suntikan saja yang dirasa pegal,” tandas Vina

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.