Rapat Forkompimda Tentang Evaluasi PPKM Mikro Jakarta Pusat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Forkopimda Jakarta Pusat mengadakan rapat koordinasi untuk mengevaluasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro, di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Petojo Selatan, Gambir, Selasa (23/2/2021).

Rakor mengevaluasi pelaksanaan PPKM Skala Mikro pada lingkungan pasar dan perkantoran guna mencegah dan menekan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Dalam pengarahannya Plh Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, penerapan PPKM akan diperpanjang.

“Pelaku usaha, pengelola, penyelenggara atau penanggung jawab dalam penyelenggaraan aktivitas bekerja wajib melaksanakan protokol kesehatan,” ujarnya.

Menurut Irwandi, monitoring dan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan termasuk pada 167 mini market dan pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

Sementara Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief menyampaikan, pihaknya menggencarkan pengawasan PPKM pada pemukiman sampai dengan pengelompokan zona.

“Pengawasan pelaksanaan PPKM di perkantoran dan pasar harus serentak secara bersama-sama, mengingat keterbatasan personel,” tambahnya.

” Kita di Jakarta Pusat sudah membentuk Satgas Protokol Kesehatan yang melibatkan warga dengan kearifan lokal,” tegas Dandim.

Saat yang sama Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi menuturkan, penanganan Covid-19 bukan hanya tanggung jawab Tiga Pilar saja tetapi seluruh warga dapat ikut serta.

Kapolres berharap, wilayah Jakarta Pusat memiliki stabilitas keamanan yang kuat untuk sama-sama melawan Covid-19.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Kodim 0501/JP BS*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.