SHS Simbol Paripurna

Spread the love

Jurnalline.com, Kawangkoan (Minahasa) – Sinyo Harry Sarundajang simbol kemenangan,
Betapa tidak, akronim nama besar
DR Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS), yang pernah menjadi Gubernur prov. Sulawesi Utara dua periode, benar-benar menorehkan kemenangan sebagai Putra Daerah yang kecakapannya tidak hanya diakui di tingkat nasional, tapi juga internasional.

Kawanua Nyiur Melambai patut berbangga diri pernah memiliki Tokoh daerah yang menyandang penghargaan Bintang Maha Putera dari Kepala negara RI karena berhasil menangani konflik di dua daerah sekaligus diMaluku dan Maluku Utara dengan penugasan sebagai Penjabat Gubernur yang ada di kedua provinsi itu.

Darah pejuang telah dimilikinya karena sewaktu bersekolah dahulu melewati masa konflik perang saudara Permesta,
Panjang prestasi yang SHS torehkan, singkat kata pencapaiannya sangat ‘paripurna dalam karir birokrat’.

Dari beberapa catatan yang dirangkum media jurnalline.com dari berbagai sumber merupakan tokoh politik bukan skala lokal tapi nasional bahkan internasional.

“SHS adalah tokoh yang pernah masuk bursa Capres RI yang diseleanggarakan oleh partai Demokrat dalam konvensi capres tahun 2014. Event internasional yang dihelat di provinsi Sulawesi Utara (ada banyak sebetulnya) yang pernah SHS laksanakan seperti diantaranya adalah Wold Ocean Confrensi (WOC) pada tahun 2009 dan ATF pada tahun 2012.”

Tidak banyak tokoh sekaliber SHS selepas menjabat Gubernur tapi tetap berkiprah dalam dunia ketatanegaraan.

“Kebanggaan puncak sebagai orang Sulut adalah ketika SHS ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Duta Besar untuk Negara Filipina dan kepulauan Marshall dan palau hingga beliau menghembuskan nafas terakhir dan wafat menjabat sebagai Dubes.”

Pimpinan dan segenap karyawan staf PT Jurnalline Cyber Media media Jurnalline.com Fairus Raden Mangku Pimpinan Redaksi, Kepala perwakilan prov. Sulawesi Utara Effendy Iskandar dan jajaran mengucapkan turut berduka cita (Rest in Peace) kepada Tokoh Paripurna Alm. Dr Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS) semoga mendapat tempat bapa disurga,

“Ferewell Pejuang Pemikir, Pemikir Pejuang DR Ir Sinyo Harry Sarundajang (SHS) sang Marhaenis Tole Kawangkoan. Kami begitu kehilangan.”

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.