Yonkav 1 Kostrad Melaksanakan Uji Petik Pembinaan Satuan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Kavaleri 1 Kostrad menerima kunjungan kerja tim uji petik Binsat yang dipimpin oleh Irdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Fajar Budiman, S.I.P. di Mayonkav 1 Kostrad Cijantung, Jakarta Timur. Rabu (24/2/2021)

Setelah tiba di Mayonkav 1 Kostrad, Brigjend TNI Fajar Budiman, S.I.P. langsung memerintahkan Danyonkav 1 Kostrad Letnan Kolonel Kav Yudhi Prasetyo Purnomo, S.Sos. M.I.Pol. untuk melaksanakan alarm kesiapsiagaan satuan dan dilanjutkan pengecekan kesiapan prajurit. Selanjutnya Tim Uji petik Binsat melaksanakan pengecekan administrasi program Binsat, peninjauan pangkalan, uji petik Garjas, Navrat, menembak pistol dan menembak senapan.

Kegiatan uji petik Binsat ini bukanlah untuk mencari kesalahan namun merupakan forum konsultasi dan pengawasan terhadap pembinaan satuan yang telah dilaksanakan maupun program yang akan dilaksanakan agar bisa lebih efektif dan efesien serta optimal dalam mencapai sasaran.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya pimpinan untuk melihat sejauh mana pembinaan satuan yang telah dilaksanakan serta kinerja satuan bawah dalam merealisasikan program dalam mendukung tugas pokok masing – masing dan sebagai tolak ukur profesinalitas seorang prajurit.

Apresiasi diberikan oleh Tim Wasgiat Binsat yang sangat mengapresiasi pelaksanaan Binsat di satuan ini, dengan semangat yang luar biasa dalam melaksanakan setiap kegiatan dan kami sangat bangga bisa hadir disini. “Terima kasih atas penyambutannya dan luar biasa semangat prajurit Kavaleri yang saya lihat di satuan ini”. Pungkas Brigjend TNI Fajar Budiman, S.I.P.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.