Babinpotmar TNI AL Intensifkan Komsos di Jayapura dan Merauke

Spread the love

Jurnalline.com, Jayapura – Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) TNI Angkatan Laut terus mengintensifkan komunikasi sosial di wilayah Indonesia timur. Selain membantu pemerintah daerah Pendisiplinan Protokol Kesehatan, juga mendukung program ketahanan pangan dan keamanan pelayaran berkaitan cuaca buruk yang melanda beberapa wilayah Indonesia timur.

Menurut Aspotmar Pangkoarmada III, Kolonel Marinir Budiarso, S.E., bahwa Babinpotmar TNI AL sebagai ujung tombak dalam pembinaan potensi maritim berupaya mengembangkan potensi maritim dengan memberikan pembinaan secara terus menerus guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir” ujarnya di Markas Panglima, Mako Koarmada III Jl. Yos Sudarso Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, Selasa (2/3/2021).

Menurut Aspotmar Pangkoarmada III bahwa Babinpotmar Kumbe, Merauke melaksanakan komunikasi sosial di Dermaga Kumbe kepada awak kapal motor agar waspada terhadap cuaca buruk. Pada kesempatan ini juga melaksanakan pendataan KMN yang beroperasi di Kumbe.

Sementara itu, Babinpotmar Lampu Satu, Merauke memberikan sosialisasi Prokes Covid-19. Kesempatan ini juga dimanfaatkan unjtuk melaksanakan pendataan khusus pedagang di pantai Lampu Satu. Pendataan ini perlu dilakukan guna memberikan rasa aman kepada nelayan dan masyarakat umumnya. Babinpotmar Sarmayam, Merauke bersama petani penggarap melaksanakan pembersihan dan penyemprotan hama rumput di tanggul-tanggul lahan ketahanan pangan Kampung Sarmayam 2, Distrik Tanah Miring, Merauke.

Menindaklanjuti perkiraan cuaca buruk di Ternate, Babinpotmar Lanal Ternate aktif mengadakan Komsos kepada nelayan, agar sementara waktu berhati-hati dan waspada pergi melaut menangkap ikan dalam beberapa hari kedepan dikarenakan adanya angin kencang dan gelombang laut yang tinggi. Sedangkan Babinpotmar Lanal Tual kerja bakti pembuatan perbaikan jalan Kampung Bahari Nusantara di Desa Dian Darat, Kec. Hoat Sorbay, Malra, Tual.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.